Anies Pastikan BUMD DKI Jakarta Sponsori Pentas 50 Tahun Gedung Wayang Orang Bharata, Netizen: Bukan BUMN Yah...

| 10 Jun 2022 14:44
Anies Pastikan BUMD DKI Jakarta Sponsori Pentas 50 Tahun Gedung Wayang Orang Bharata, Netizen: Bukan BUMN Yah...
Anies Baswedan (Instagram)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke lokasi latihan Wayang Orang Bharata di wilayah Senin pada Kamis (9/6/2022).

Dikutip dari akun Instagramnya pada Jumat (10/6/2022), Anies mengapresiasi Wayang Orang Bharata sebagai entitas kebudayaan di Jakarta yang telah bertahan setengah abad.

Dia mengatakan Wayang Orang Bharata juga terus melakukan regenerasi kepada seniman yang lebih muda. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mengembangkan kebudayaan.

"Salut sekali kepada adik-adik (pemain wayang dari kalangan anak-anak) yang telah menghibahkan waktu dan tenaga untuk menjaga, merawat, dan mengembangkan budaya kita," jelas Anies

"Kekuatan dari wayang ini adalah ada banyak aktor dan karakter di situ. Dan kita ditunjukkan dengan berbagai macam jenis karakter, yang kita bisa membaca dan ingin menjadi karakter yang ada dalam wayang tersebut," jelas Anies.

Dia menegaskan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan DKI Jakarta mendukung penuh berbagai ikhtiar untuk memajukan kebudayaan.

"Dengan melakukan renovasi infrastruktur gedung Wayang Orang Bharata, serta mendukung kegiatan pentasnya yang pada 5 Juli 2022 nanti akan digelar pentas 50 tahun Wayang Orang Bharata dengan disponsori oleh BUMD DKI Jakarta," tambah dia.

Unggahan itu pun dikomentari oleh netizen dan pengikut Anies yang berseloroh membahas isu BUMN yang tak menjadi sponsor saat Formula E lalu. 

"Dengan disponsori oleh BUMD….catet ya," kata akun @melu***

"Disponsori BUMD DKI.. tolong di garis bawahi..🔥🔥," timpal akun @suti****

"disponsori oleh BUMD DKI Jakarta dong...❤️(bukan BUMN ygy)," tambah dia.

"Sponsornya BUMD langsung yah..bukan BUMN hehe," sindir akun @asep***

Rekomendasi