Kapal Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Orang Hilang

Tim Editor

Suasana pencarian korban Kapal KM Sinar Bangun (Foto: Istimewa)

Parapat, era.id - Wisata berujung tragedi di perairan Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara. Kapal KM Sinar Bangun yang membawa 80 penumpang wisata tenggelam.

Kejadiannya terjadi pukul 17.30 WIB, Senin (18/6/2018). Saat itu cuaca buruk memang melanda kawasan ini. Dan faktor itu juga yang diduga jadi penyebab utama tenggelamnya kapan ini.

"Telah terjadi tenggelamnya Kapal KM. Sinar Bangun di perairan Danau Toba Parapat akibat cuaca buruk dengan penumpang wisata sekitar 80 orang," kata Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam keterangannya.

Kapal ini bergerak dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun. Kapal Feri yang melintas menuju pelabuhan Tigaras dikerahkan untuk membantu mencari korban. Namun mereka baru berhasil menemukan tiga orang penumpang.

"Untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan Kapal Feri dan cuaca tidak memungkinkan," lanjut Sutopo.

Ketiga korban itu langsung dibawa ke Puskesmas Sipintuangin. Sedangkan korban lainnya, masih terus dicari oleh tim gabungan beranggotakan Basarnas, Marinir, dan Kepolisian.



Tag: tenggelam kapal tenggelam di danau toba

Bagikan: