Terungkap Alasan Pria Tersangka Aborsi 7 Janin Tak Nikahi Kekasihnya, Terhalang Restu Orang Tua dan Belum Siap Berumah Tangga

| 11 Jun 2022 12:35
Terungkap Alasan Pria Tersangka Aborsi 7 Janin Tak Nikahi Kekasihnya, Terhalang Restu Orang Tua dan Belum Siap Berumah Tangga
Foto sejoli tersangka aborsi tujuh janin di Kota Makassar. (Foto/SINDOnews/Ansar Jumasang)

ERA.id - Pria berinisial SM (30) megungkapkan alasannya tak kunjung menikahi kekasihnya NM, wanita yang menyimpan 7 janin bayi di Kota Makassar. Penyebabnya karena tak direstui oleh orang tua NM.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak menyebut jika restu orang tua dari wanita menjadi penyebab SM tak kunjung menikahi kekasihnya itu.

"Dari pihak laki-laki orang tuanya tak menyetujui," kata Reonald kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya diberitakan, NM mengakui sengaja menyimpan 7 janin bayi tersebut karena menunggu pinangan dari kekasihnya SM. Jika terwujud, NM pun akan menguburkan janin-janin tersebut di kampung halamannya.

Namun lucunya, SM mengakui selain restu dari orang tua NM, ia juga belum siap menjadi kepala keluarga atau pun berumah tangga. Sehingga dengan alasan itu dan ditambah restu orang tua ia pun berangkat ke Kalimantan.

Reonald mengatakan alasan NM menyimpan janin tersebut untuk menagih janji SM agar segera mungkin menikahinya. Namun tak kunjung dilakukan, sehingga NM memutuskan ke Konawe untuk memulai kehidupan barunya di sana.

"Pengakuannya masih pacaran cuma kan hilang kontak namun terakhir bulan April 2021, laki-laki ini sempat blokir WA wanita," jelas Reonald.

Saat ke Konawe, NM meninggalkan janinnya di kamar kosnya di Biringkanaya, Makassar. Dari sinilah ketujuh janin itu ditemukan oleh pemilik kamar indekos berinisial NA.

Tags : aborsi makassar
Rekomendasi