Jenazah Eril Tiba di Tanah Air, Keluarga Ridwan Kamil: Warga Silakan Berziarah Usai Prosesi Pemakaman Esok

| 12 Jun 2022 16:31
Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di human remains kargo jenazah di Bandara Soetta, Kota Tangerang.

ERA.id - Kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mewakili keluarga mengatakan jenazah Ememril Kahn Mumtadz alias Eril akan dimakamkan di area Islamic Center di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin besok (13/6).

Erwin menyebutkan masyarakat dipersilakan untuk dapat mendoakan dan ziarah kubur usai prosesi pemakaman selesai.

"Diperkirakan pukul 09.00 WIB rombongan keluarga dan jenazah akan bertolak ke pemakaman di Cimaung Kabupaten Bandung, yaitu di lahan Islamic Center area pemakaman keluarga," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Erwin menuturkan, terkait dengan proses pemakaman nanti akan ada pengaturan dan pembatasan. Prosesi pemakaman nantinya hanya akan diikuti keluarga inti dan para tokoh saja.

Sehingga nanti diharapkan kepada keluarga kemudian tokoh yang akan hadir tiba di lokasi pukul 10.00 WIB. "Sehingga diharapkan acara prosesi pemakaman dapat di laksanakan tepat pukul 11.00 WIB," katanya.

Erwin menambahkan, nantinya setelah rangkaian pemakaman telah usai, pihaknya akan membuka akses kepada masyarakat luas untuk ziarah.

"Setelah selesai pemakaman oleh keluarga, maka lahan area akan dibuka aksesnya untuk warga lainnya yang belum berkesempatan untuk dapat mendoakan dan ziarah kubur terhadap almarhum Eril," jelasnya.

Untuk diketahui, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah tiba di kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta. Mobil ambulans jenazah berwarna hitam juga sudah bersiaga di kargo jenazah.

Selanjutnya, dilakukan proses serah terima jenazah dari kementerian luar negeri kepada keluarga. Lalu rombongan yang akan membawa jenazah Eril ke Gedung Pakuan, Bandung untuk disemayamkan.

Rekomendasi