Lebaran, Jakarta Sepi dan Buaya
Lebaran, Jakarta Sepi dan Buaya

Lebaran, Jakarta Sepi dan Buaya

By Wilson Septrudy Purba | 20 Jun 2018 10:19
Jakarta, era.id – Peristiwa menarik yang terjadi selama pekan ketiga bulan Juni kami rangkum dalam Viral Minggu Ini. 

1.Lebaran

Selamat Lebaran! 15 Juni ditetapkan sebagai Hari Raya Idulfitri.  Hari kemenangan bagi umat Muslim. Semoga setelah lebaran, berkah makin berlimpah, sifat kita semakin baik dan bijaksana terutama menghadapi pesta politik nanti. Yang pasti kita harus bawa damainya lebaran sepanjang tahun ini ya. Jangan lupa untuk minta maaf dan memaafkan. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. 

2.Mudik

Lebaran rasanya gak lengkap kalau tidak mudik. Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tujuannya untuk besilaturahmi dengan keluarga. Nah yang unik dari mudik tahun ini bukan warganya, tapi pelayanan PT. KAI yang lebih ramah dan santun. Para petugas memberikan ucapan selamat jalan dengan sedikit membungkuk dan meletakan telapak kanan di dada. Itu juga menjadi tanda doa agar pemudik selamat sampai tujuan. 

3.Jakarta Sepi

Siapa yang lebarannya di Jakarta? Pasti ngerasain dong lengangnya jalanan Jakarta. Karena ada 1,4 juta kendaraan yang keluar dari Jakarta. Bahkan sejumlah warga mengaku, saat masa mudik, waktu tempuh jauh lebih cepat. Misalnya aja dari depok ke sudirman, hanya membutuhkan waktu setengah jam saja. Wooowwww!

4.Wisata Libur Panjang

Libur panjang lebaran tentunya dimanfaatkan oleh warga untuk liburan. Beberapa tempat wisata pun dipenuhi. Nah, kalau di Jakarta Ancol dan Kebun Binatang Ragunan menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bermain air, piknik ataupun bermain dengan hewan dinilai menjadi liburan yang baik karena tidak hanya mempererat hubungan keluarga tapi juga mengajarkan lingkungan sosial, khususnya kepada anak-anak.

5.Buaya di Pantai Utara Jakarta

Seorang anggota TNI Angkatan Laut merekam seekor buaya yang berenang di kawasan laut Jakarta Utara, tepatnya di Dermaga Pondok Dayung. Pihak Ancol pun memperketat penjagaan di kawasan pantai.  Awalnya keberadaan buaya ini belum diketahui masyarakat sehingga masih banyak yang berwisata ke Pantai Ancol yang jaraknya 6 km dari ditemukannya buaya. Namun kini pengunjung di Pantai Ancol mulai berkurang. 

Rekomendasi
Tutup