Wisma Atlet Siap Gelar Test Event Para Games 2018

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018). Sandi memastikan, Para Games Athletes Village siap untuk gelaran test event.

"Kami baru saja meninjau Para Games Athletes Village. Masih ada penyempurnaan di sana-sini. Tapi kami bisa nyatakan 80-85 persen sudah sangat siap untuk menyambut test event," ujar Sandi di Wisma Atlet.

Test event Asian Para Games 2018 akan berlangsung 27 Juni-3 Juli. Sebanyak 300 atlet dan 700 staf yang terlibat dalam ajang ini akan tiba pada Senin (25/6/) mendatang.
 
"Kami harus tes kesiapan Para Games Athletes Village ini, dan alhamdulillah dari yang saya catat landscape-nya sudah rampung. Kami juga berhasil mengatasi aroma bau yang selalu menjadi selalu diangkat berkaitan dengan aliran kali yang ada di belakang Para Games Athletes Village ini," lanjut Sandi.


Wisma atlet di Kemayoran, Jakarta (Jafriyal/era.id)

Wisma Atlet yang berjumlah 10 menara itu menghabiskan biaya sebesar Rp3,8 triliun. Setiap unit memiliki luas 36 meter persegi yang terdiri dari dua kamar tidur, dapur, dan kamar mandi.

“Kami lihat gedung yang dipakai ada empat tower yang akan bersolek dan kami harapkan kesiapannya juga menjadi salah satu ujian bahwa aksesibilitas untuk para atlet para games bisa digunakan 100 persen menuju test event. Saya optimistis dan termotivasi, ini hasil kerja keras teman-teman,” pungkasnya.

Baca Juga : Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Sailing Championship 2018

Tag: asian para games 2018

Bagikan: