Ngaku Tak Janjian Bertemu, Ganjar-AHY Hanya Sekadar Jumatan Bareng

Tim Editor

Ketum Demokrat AHY saat berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Masjid Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022). (Tangkap layar video ist.)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buka suara prihal beredarnya video pertemuan keduanya di sebuah masjid di kawasan Jakarta Selatan.

AHY mengaku, dirinya hanya sekedar menunaikan ibadah salat Jumat dan tak sengaja bertemu dengan Ganjar.

"Jumatan saja," kata AHY saat ditemui di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).


Dihubungi terpisah, Ganjar bilang dirinya dan AHY bertemu di masjid dekat rumahnya. Diketahui masjid itu bernama Masjid Nurul Hidayah Brawijaya, Jakarta Selatan.

"Masjid dekat rumah," kata Ganjar saat dihubungi ERA.id, Jumat (24/6).

Lebih lanjut, Ganjar mengaku tak janjian bertemu dengan AHY. Menurutnya, tak mungkin orang beribadah malah untuk janjian dengan orang lain.

"Masak sholat Jumat janjian," kata Ganjar.

Dalam video yang beredar, terlihat AHY bertemu dan bertegur sapa dengan Ganjar. Ganjar memakai pakaian berwarna putih dan peci berwarna hitam, sambil menenteng sajadah. Sementara AHY mengenakan batik berwarna hitam.

Dalam obrolan keduanya itu, terdengar AHY menanyakan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan ke II Tahun 2021 yang digelar pada 21-23 Juni 2022.

"Kemarin lancar ya Rakernas," kata AHY.

Pertanyaan itu dijawab Ganjar bahwa Rakernas PDIP berjalan lancar. Dia juga menyinggung selama agenda tersebut dia menginap di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ya alhamdulilliah alhamdulillah, nge-camp dulu kita," kata Ganjar.

 

Tag: ganjar pranowo ahy demokrat pdip

Bagikan: