Tina Toon Bakal <i>Nyaleg</i> DPRD DKI
Tina Toon Bakal <i>Nyaleg</i> DPRD DKI

Tina Toon Bakal Nyaleg DPRD DKI

By Ahmad Sahroji | 21 Jun 2018 16:17
Jakarta, era.id - Ketua DPRD DKI fraksi PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi menyebut, saat ini partainya tengah mempersiapkan calon anggota legislatif DPRD DKI pada Pemilu 2019. Prasetio membocorkan, salah satu bakal calon tersebut adalah Agustina Hermanto, atau yang akrab disapa Tina Toon.

"Ya semua (partai) sama, sedang mempersiapkan calon-calonnya yang akan dicalonkan. Dari kita enggak ada perubahan. Kalau nama-nama baru, salah satunya Tina Toon," ungkap Prasetio di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Prasetio mengatakan, rencananya Tina Toon akan mendaftar di daerah pemilihan (dapil) Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain Tina, kemungkinan Ciko Hakim juga akan mendaftar sebagai caleg DPRD fraksi PDIP.

"Nama lain Ciko Hakim, mungkin. Pendaftarannya sedang kita siapkan. Hari ini, saya ke DPD juga untuk pemberkasan nama-nama (calon)," tutur Prasetio.

Baca Juga : Bawaslu: Rekam Jejak Caleg Harus Baik?

(Infografis/era.id)

Baca Juga : Apa Perlu Caleg Mantan Napi Dilarang?

Sebelumnya, Tina Toon dikabarkan memang aktif di dunia politik. Ia juga pernah menjadi narasumber dalam sebuah diskusi yang membahas politik di kalangan anak muda.

"Kalau bicara aktif, namanya anak muda itu harus berkontribusi harus aktif dalam arti kepada masyarakat. Politik itu kan jangan hanya dikaitkan dengan mau nyaleg atau mau dapat kekuasaan. Intinya, berbuat untuk masyarakat dan berorganisasi," ucap Tina kepada era.id beberapa waktu lalu.

Rekomendasi
Tutup