Kronologi Meninggalnya Pencipta Yu Gi Oh Kazuki Takahashi, Ditemukan Mengambang di Laut

| 08 Jul 2022 11:07
Kronologi Meninggalnya Pencipta Yu Gi Oh Kazuki Takahashi, Ditemukan Mengambang di Laut
Pencipta yu gi oh tewas mengambang (

ERA.id - Kabar duka menyelimuti pecinta manga, serial anime, dan video gim Yu Gi Oh. Pencipta Yu Gi Oh, Kazuki Takahashi ditemukan tewas mengambang di laut.

Pihak berwenang menemukan mayat Takahashi di perairan lepas pantai Nago di Perfektur Okinawa Jepang, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 10:30 waktu setempat. Menurut keterangan saksi, Takahashi nampak ingin pergi snorkeling sebelum ditemukan tewas mengambang.

"Artis manga itu bepergian sendirian dan ditemukan mengenakan peralatan snorkeling," kata penjaga pantai, dikutip NBC News, Jumat (8/7/2022).

Lalu, kata penjaga pantai, saat mayat Takahashi ditemukan, pada bagian tubuhnya nampak seperti luka yang disebabkan oleh hewan laut. Kasus ini pun langsung diselidiki oleh pihak terkait untuk menemukan penyebab kematiannya.

"Kami sedang menyelidiki kasus ini baik sebagai kemungkinan kecelakaan atau kejahatan," kata seorang pejabat kota Nago, dilansir BBC.

Kazuki Takahashi yang memiliki nama asli Takahashi Kazuo dan juga dikenal sebagai Kazumasa, memulai kariernya sebagai seniman manga pada awal 1980-an. Kesuksesannya muncul setelah ia membuat sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki berambut runcing bernama Yugi atau yang dikenal dengan Yu Gi Oh! di tahun 1996.

Karyanya kemudian menjadi salah satu favorit banyak remaja di Jepang dan dunia. Ia pun mulai menciptakan berbagai karya yang terinspirasi dari karakter Yugi mulai dari kartu, serial anime, buku, film, dan juga video gim.

Bahkan dari kartu permainan yang ia ciptakan, muncul fenomena di seluruh dunia dengan menggelar kompetisi nasional dan internasional. Hal ini bahkan disertifikasi oleh Guinness Book of Records di tahun 2009 sebagai permainan kartu perdagangan dengan penjualan tertinggi di dunia.

Menurut situs Kotaku, Yu Gi Oh! versi terbaru untuk gim, master duel, akan dirilis tahun ini dan tersedia untuk PC, Switch, Xbox, dan PlayStation.

Takahashi baru-baru ini menerbitkan seri terbatas The Comiq tentang seorang komikus yang mengetahui latar belakangnya digambar oleh seseorang di penjara, serta berkolaborasi dengan Marvel untuk sebuah buku yang dibintangi oleh Iron Man dan Spider-Man.

Rekomendasi