Anies Minta Warganya Naik TransJakarta Jika Ingin Pergi Salat Id di Stadion JIS

| 09 Jul 2022 23:00
Anies Minta Warganya Naik TransJakarta Jika Ingin Pergi Salat Id di Stadion JIS
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). (Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Anies Baswedan meminta warga Jakarta yang ingin salat IdulAdha di Jakarta International Stadium (JIS), agar naik transportasi massal TransJakarta dan layanan shuttle bus.

"Silakan menggunakan transportasi publik TransJakarta dan shuttle bus yang telah disiapkan di kantong-kantong parkir Dishub DKI untuk menuju JIS," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan tempat parkir, sekaligus memberikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar kawasan JIS.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI menyiapkan lima kantong parkir di sekitar JIS yang akan dilayani oleh shuttle bus sekolah yaitu di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel, dan Ruko Sunter Nirwana.

Selain itu, disiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional yang akan dilayani oleh shuttle bus TransJakarta yakni di Ancol Karnaval dan C3 yang berada di belakang rusun Bandar Kemayoran.

Shuttle bus akan beroperasi mulai pukul 04.30-10.00 WIB yang penjemputan kepulangan jemaah dengan shuttle bus dilakukan melalui Zona Selatan JIS atau di Pintu 5.

Namun, kantong parkir tersebut memiliki daya tampung kendaraan yang terbatas sehingga masyarakat yang ingin ikut shalat Idul Adha di JIS dapat menggunakan transportasi umum.

BUMD DKI, TransJakarta mengoperasikan armada bus layanan reguler menuju JIS dari lokasi keberangkatan sejak pukul 05.00 WIB yakni:

1. Transjakarta JIS 014 (Senen-JIS)

2. Transjakarta JIS 003 (Harmoni-JIS)

3. Non BRT 10K (Tanjung Priok-Senen via Taman BMW)

4. JAK 77 (Tanjung Priok-Jembatan Hitam)

"Mari bersama-sama menggaungkan takbir, berzikir, sekaligus melaksanakan shalat Idul Adha yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli pukul 06.30 WIB," katanya.

Rekomendasi