HUT 491 DKI, Pemprov Gratiskan Museum
HUT 491 DKI, Pemprov Gratiskan Museum

HUT 491 DKI, Pemprov Gratiskan Museum

By Aditya Fajar | 25 Jun 2018 12:09
Jakarta, era.id - Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 491 DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta akan menggratiskan tiket bagi warganya yang ingin berkunjung ke museum-museum. 

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati melalui akun twitternya @tiniabudiati.

"Jangan lupa besok hari Selasa tanggal 26 Juni 2018 GRATIS masuk museum-museum Pemprov DKI Jakarta. Nyok, kita ke museum!" tulisnya pada Senin (25/6/2018).

 

Saat dikonfirmasi, Tinia mengatakan bahwa penggratisan tiket masuk museum di Jakarta merupakan salah satu rangkaian HUT Jakarta ke-491. Selain itu, museum milik swasta telah diimbau untuk ikut menggratiskan tiket masuk.

"Kami telah mengimbau melalui Asosiasi Museum Jakarta untuk ikut partisipasi. Sebagian (museum) mungkin ikut, sebagian belum aware. Tapi, semua museum di bawah kelola Pemprov gratis," tuturnya.

Beberapa museum yang dikelola Pemprov DKI di antaranya adalah Museum Tekstil, Museum Joang '45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bahari.

Selain museum, pintu masuk gerbang Ancol Taman Impian juga digratiskan pada hari ini. Bagi warga yang tidak membawa kendaraan dapat bebas biaya masuk. Namun, jika membawa kendaraan harus membayar biaya parkir.

 

Rekomendasi
Tutup