Jokowi Ingin Hubungan Indonesia-Turki Lebih Intim

Tim Editor

Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan. (Foto: setkab.go.id)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki dalam pemilu yang digelar pada Minggu (24/6/2018).

"Tadi pagi saya sudah mendapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri dan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki," kata Presiden Jokowi usai meninjau Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, seperti dikutip laman setkab.go.id, Senin (25/6/2018).

Sebagai dua negara muslim besar, kata Jokowi, Indonesia dan Turki memiliki banyak kesamaan. Untuk itu, ia berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki akan lebih baik dan lebih meningkat lagi.

"Terutama di bidang ekonomi, di bidang investasi karena memang kedekatan Indonesia dan Turki di dalam forum-forum OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) saya kira tidak perlu diragukan lagi," ujar Presiden.

Sebagaimana diketahui dalam Pemilihan Umum yang diselenggarakan pada Minggu (24/6) kemarin, Erdogan berhasil mengatasi pesaing-pesaingnya. 

Hasil awal pemilihan presiden di Turki memperlihatkan petahana Recep Tayyip Erdogan meraih 52,7 persen suara dari 96,5 persen. Sementara itu, pesaing Erdogan, Muharrem Ince, dari kubu utama oposisi Partai Rakyat Republik meraih 30,7 persen suara.

Tag: recep tayyip erdogan pilpres turki jokowi

Bagikan: