JK Kunjungi Rumah SBY di Mega Kuningan
JK Kunjungi Rumah SBY di Mega Kuningan

JK Kunjungi Rumah SBY di Mega Kuningan

By bagus santosa | 25 Jun 2018 20:20
Jakarta, era.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla kunjungi rumah Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Dari pantauan era.id, Jusuf Kalla tiba di rumah SBY tepat pukul 20.00 WIB. Ada lima mobil iring-iringan dalam rombongan Wakil Presiden itu. Selain Jusuf Kalla, di dalam mobil Mercedes-Benz dengan plat nomor B 1910 RFS tampak pula istrinya, Mufida Kalla.

Saat turun, Jusuf Kalla yang menggunakan batik disambut oleh Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya Ani Yudhoyono dan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono. Mereka bersalaman dan saling mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri.

Setelah itu, keduanya rombongan ini masuk rumah dan melakukan pertemuan tertutup. 

Sebelumnya, Ferdinan Hutahaean mengatakan, Partai Demokrat mempertimbangkan nama Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bisa diusung jadi Calon Presiden (Capres) 2019 berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Nama JK juga sudah mulai dibicarakan dengan beberapa tokoh di Partai Golkar.

Namun, saat ini belum ada pembicaraan resmi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar terkait wacana JK yang akan diusung menjadi Capres. Wacana itu, baru dibicarakan dengan beberapa tokoh Partai Golkar.

Selain nama JK, Partai Demokrat juga melirik nama Chairul Tanjung hingga Prabowo Subianto untuk didukung menjadi Capres.

Untuk diketahui, SBY dan JK pernah berpasangan dalam Pemilu 2004. Saat itu, pasangan tersebut menang dalam dua putaran. 

Mereka melawan pasangan Wiranto-Salahudin Wahid, Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi, Amien Rais-Siswono Yudo Husudo, dan Hamzah Haz-Agum Gumelar.

Kalla. Di putaran kedua, SBY-JK melawan Mega-Hasyim. Diputaran kedua ini, SBY-JK mendapatkan 60,62 persen suara sedangkan Mega-Hasyim mendapatkan 49,38 persen.

Rekomendasi
Tutup