Jokowi dan Jakarta Ulang Tahun
Jokowi dan Jakarta Ulang Tahun

Jokowi dan Jakarta Ulang Tahun

By Wilson Septrudy Purba | 26 Jun 2018 10:26
Jakarta, era.id - Berbagai peristiwa menarik terjadi dalam pekan ketiga di bulan Juni 2018. Ini dia beritanya.

1. Kapal KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

Sekitar 94 penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara belum ditemukan. Kedalaman perairan Danau Toba jadi penghambat bagi tim penyelam yang melakukan pencarian korban tenggelam. Namun upaya pencarian terus dilakukan melaui tim SAR dan alat sonar. 

2. Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman dinyatakan terbukti terlibat dalam beberapa kasus terorisme, di antaranya Bom Thamrin, Bom Samarinda dan 2 penyerangan terhadap polisi di Bima dan Medan. Mendengar vonis hakim, aman bersujud dan tidak akan mengajukan banding. Gimana, pantas gak Aman divonis hukuman mati? Komen di bawah ya pendapat kamu!

3. Berkas Pleidoi Fredrich Lebih Tinggi dari Fredrich

Berkas pleidoi Fredrich Yunadi tebal banget, mencapai 2.300 halaman. Fredrich 2.000 halaman dan penasihat hukum sebanyak 300 halaman. Alasan Fredrich menyajikan berkas setebal ini karena Fredrich menilai tuntutan Jaksa memiliki kejanggalan. Sebelumnya, Fredrich dituntut 12 tahun penjara.

4. Jokowi Ulang Tahun

Tanggal 21 Juni, Presiden RI Joko Widodo berulang tahun. Tahun ini Presiden Jokowi menginjak umur 57 tahun. Ucapan dari warga berupa harapan untuk Jokowi dan Indonesia pun membanjiri sosial media. Tidak lupa #HBDJokowiKerjaPakaiHati juga muncul. Selamat ulang tahun Pak Jokowi

5. Ulang Tahun Jakarta

DKI Jakarta juga berulang tahun di minggu ini. 22 Juni 2018, Jakarta berumur 491 tahun. Berbagai pertunjukan dipertontonkan untuk memeriahkan suasana. Salah satunya, pertunjukan ondel-ondel dan silat diperagakan di dalam air. Pertunjukan yang digelar di Sea World Ancol ini mendapat apresiasi dari pengunjung karena menampilkan suatu hal yang tidak biasa.

 

Rekomendasi
Tutup