Momen Penonton Bersorak 'Huuu' Saat Anies Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi di Acara Peresmian JIS

| 24 Jul 2022 22:03
Momen Penonton Bersorak 'Huuu' Saat Anies Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi di Acara Peresmian JIS
Anies Baswedan saat memberi sambutan di Grand Launching JIS (VOI.id)

ERA.id - Suporter Persija atau yang biasa di The Jakmania bersorak saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen ini terjadi saat Grand Launching JIS.

Awalnya, Anies Baswedan menyebut JIS yang berkapasitas 82 ribu orang ini adalah hasil kerja dari banyak orang. Ribuan orang, kata dia, telah berjuang membangun stadion bertaraf internasional tersebut.

"Ini adalah kerja kolosal. Ini bukan kerja satu orang, ini kerja ribuan orang," kata Anies dalam sambutannya di hadapan The Jakmania di JIS, Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022)

Anies kemudian mengucapkan terima kasih pada semua pihak, seperti PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang telah menuntaskan pembangunan JIS hingga pemerintah pusat, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kepada jajaran Jakpro yang mengawal dari mulai penyiapan rencana sampai penuntasannya, begitu juga izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, kepada seluruh BUMD," ungkap Anies.

"Dan izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada dukungan dari pemerintah pusat, khususnya dukungan dari Bapak Presiden yang telah memungkinkan proyek ini berjalan hingga tuntas," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

Saat menyampaikan pernyataan ini, The Jakmania yang memenuhi tribun kemudian bersorak, "Huuuu!" meski ada yang sebagian bertepuk tangan.

"Anak-anak Indonesia yang bekerja dalam proses ini tidak terlihat wajahnya. Tetapi yakinlah mereka memiliki jejak di bangunan yang luar biasa ini. Dan mereka kelak bisa bercerita kepada anak cucunya, bahwa kami membangun stadion yang membawa kebanggaan bagi Jakarta dan Indonesia," ungkapnya.

Sebelum menutup pidatonya, Anies berharap stadion ini bisa menjadi kebanggaan bagi The Jakmania. Apalagi, sejak awal JIS adalah stadion yang dijanjikannya.

"Jagalah tempat ini sebaik-baiknya. Ini adalah rumah kita. Ini adalah tempat yang mempersatukan kita dan ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas lima tahun saya di Jakarta. Tiga bulan lagi saya akan tuntas tugas di Jakarta setelah itu saya akan datang kembali ke tempat ini," ujarnya.

Rekomendasi