Jelang Pilkada, Demokrat Harap Tidak Ada Kecurangan
 Jelang Pilkada, Demokrat Harap Tidak Ada Kecurangan

Jelang Pilkada, Demokrat Harap Tidak Ada Kecurangan

By bagus santosa | 26 Jun 2018 20:15
Jakarta, era.id - Jelang Pilkada serentak di 171 daerah, Partai Demokrat menggelar acara doa bersama di kantor DPP Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018). 

Acara doa bersama, turut dihadiri oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dan Edy Baskoro berserta sejumlah anak yatim piatu masjid Bona.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berdoa agar jalannya Pilkada 2018 berlangsung tertib dan aman. Tidak hanya itu, dia juga meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pilkada ini dijauhi dari segala bentuk kecurangan.

"Jangan sampai kerasnya kompetisi menghadirkan permasalahan di tengah masyarakat kita. Kita jaga proses demokrasi agar berjalan jujur dan adil demokratis," kata Agus, Selasa (26/6/2018).

Ketatnya persaingan dalam memperebutkan kursi kepala daerah, diharapkan tidak membuat bangsa Indonesia tersebelah. Agus mengimbau kadernya tentang pentingnya menjaga kedamaian saat pilkada ini, di samping menjaga tiap tempat pencoblosan agar tidak terjadi kecurangan.

"Bagi paslon untuk hak dipilih ini harus kita kawal bersama kita tidak boleh lihat ada kecurangan yang buruk bagi demokrasi kita ke depan," ujarnya.

Agus juga berharap, Partai Demokrat memenangkan Pilkada nanti agar memudahkan Demokrat dalam membangun Indonesia dan memberikan dampak untuk Pemilu 2019 nanti.

"Jika diridai Allah, mereka diberikan kesempatan kita punya harapan bahwa Partai Demokrat bisa berkontribusi lebih luas untuk masyarakat melalui program-program pro rakyat kebijakan menghadirkan kesejahteraan melalui kepemimpinan adil mengayomi perbedaan identitas," kata Agus.

Rekomendasi
Tutup