Demokrat Target Menang 50 Persen di Pilkada 2018
Demokrat Target Menang 50 Persen di Pilkada 2018

Demokrat Target Menang 50 Persen di Pilkada 2018

By bagus santosa | 26 Jun 2018 21:26
Jakarta, era.id - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono optimistis partainya memperoleh 50 persen kemenangan di daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2018.  Pilkada 2018 ini akan digelar di 171 daerah, yang digelar di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.

Agus beralasan, angka 50 persen kemenangan itu merupakan hasil kajian dan survei internal partai Demokrat yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kita memiliki target konservatif berada di angka 40 persenan tapi tentu secara optimistis melihat di lapangan dan mempelajari berbagai hasil survei terakhir di berbagai daerah, kami punya harapan semoga tingkat kemenangan partai Demokrat di atas 50 persen dan ini menurut saya sesuatu yang Insya Allah dapat kita wujudkan," kata Agus di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Agus yakin Demokrat mampu menyapu bersih lumbung suara di pulau Jawa. Berdasarkan survei internal, Agus menerangkan, calon yang diusung Partai Demokrat menang di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Khusus di Jawa Barat dan Jawa Timur, Agus mengatakan, akan terjadi persaingan yang ketat. Pasalnya dalam sejumlah survei eksternal, perolehan elektabilitas antara satu calon dengan calon lainnya tidak berbeda jauh.

"Khusus Jabar dan Jatim memang ketat persaingannya kadang kala nilainya naik turun, tapi hasil pemantauan kami dari berbagai sumber survei kami memiliki optimisme bahwa paslon yang kami usung di Jabar, Jateng, Jatim bisa sukses dan menang pilkada besok," ucap Agus.

Seperti diketahui, di Jawa Barat Demokrat mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi bersama Partai Golkar. Sementara, di Jawa Timur Demokrat bersama Golkar, PPP, NasDem, dan Hanura mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Sedangkan, di Jawa Tengah, Partai Demokrat bekerjasama dengan PDIP, Golkar, NasDem dan PPP, mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Rekomendasi
Tutup