Reaksi Setelah Minum Urat Madu untuk Vitalitas, Apakah Berbahaya Bagi Kesehatan?

ERA.id - Vitalitas dalam hubungan seksual adalah bagian penting bagi seorang pria, terkhusus pasangan yang sudah menikah. Maka dari itu, tidak sedikit kaum pria yang menginginkan vitalitas lebih, salah satunya dengan konsumsi urat madu. Lantas bagaimana reaksi setelah minum urat madu? Apakah berbahaya?

Urat Madu merupakan jamu yang diyakini dapat meningkatkan vitalitas pria. Meskipun memakai label “jamu” namun perlu Eramania waspadai, lantaran urat madu tidak sepenuhnya herbal dan disinyalir mengandung zat kimia yang berbahaya.

Melalui kampanyenya, urat madu mengklaim jika obat kuat laki-laki untuk meningkatkan stamina. Selain itu, urat madu juga yakin jika dapat membuat ereksi pria bisa tahan lama saat berhubungan seksual.

Reaksi Setelah Minum Urat Madu Sebelum Berhubungan Intim

Vitalitas selalu dihubungakan dengan durasi hubungan seks (Unsplash)

Meskipun belum ada uji klinis, urat madu mengklaim jika produknya dapat mengatasi masalah ejakulasi dini, impotensi, peningkatan stamina, hingga melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

Berdasarkan petunjuk penggunaannya, para pria cukup mengkonsumsi urat madu dengan cara meminumnya 30 menit sebelum berhubungan seks.

Berdasarkan banyak kasus yang dijumpai, urat madu bukannya membawa dampat baik bagi vitalitas, namun malah membahayakan.

Terdapat beberapa efek samping minum urat madu di antaranya detak jantung kencang, muncul ruam pada kulit, mual, muntah, dan ereksi yang terlalu lama sehingga membuat penis sakit.

Adapun kerusakan organ dalam sebagai efek jangka panjang konsumsi jamu urat madu, di antaranya kerusakan hati, pendarahan pada lambung, hepatitis, hingga gagal ginjal.

Harga murah adalah daya tawar tersendiri bagi masyarakat kelas bawah yang minum dengan edukasi dan literasi–selain menginginkan cara singkat. Urat madu masih dijual bebas di pasaran dengan harga Rp30 ribuan hingga Rp70 ribuan untuk satu paketnya.

Apakah Urat Madu Terdaftar di BPOM

Hingga kini belum ada data resmi yang menyatakan jika jamu urat madu terdapat dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan demikian, peredaran jamu ini adalah ilegal, lantaran belum memiliki izin peredaran.

Fakta menarik lainnya adalah jamu Urat Madu termasuk dalam golongan jenis obat tradisional ilegal yang mengandung Bahan Kimia Obat (BKO).

Tangkapan layar jamu urat madu (Shopee)

Adapun beberapa bahan kimia yang terdapat dalam jamu urat madu di antaranya parasetamol, fenilbutazon, dan sildenafil. Obat-obat tersebut tidak seharusnya dicampurkan secara asal ke dalam sebuah produk.

Menambah Vitalitas dengan Cara Aman

Olahraga adalah cara alami meningkatkan vitalitas pria (Unsplash)

Nah Eramania, dari pada mengkonsumsi jamu yang “abal-abal” lebih baik meningkatkan vitalitas dengan cara alami. Faktor-faktor tersebut dapat ditingkatkan dengan kebiasaan gaya hidup sehat dan nutrisi, serta komunikasi terbuka di kamar tidur.

Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan kualitas vitalitas di antaranya meningkatkan energi dengan olahraga, mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan komunikasi dengan pasangan, dan mengurangi kebiasaan gaya hidup yang buruk.

Meskipun demikian, selalu ingat, sebelum membuat perubahan signifikan pada diet dan gaya hidup Anda, sebaiknya bicarakan dengan profesional medis yang berkualifikasi tentang langkah-langkah yang Anda pertimbangkan.

Selain reaksi setelah minum urat madu, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman.