Tingkah Laku Panembahan Al Nahyan Jadi Sorotan, Bobby Nasution Dikritik: Anakmu Kurang Dididik?

ERA.id - Bobby Nasution ramai dikritik setelah tingkah laku putranya, Panembahan Al Nahyan, mencuri perhatian di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Bobby disebut tidak bisa mendidik anaknya sehingga bertingkah di acara penting tersebut.

Wali Kota Medan itu dikritik oleh seorang netizen yang menyebut dirinya tidak bisa mendidik anak. Hal ini lantaran Al Nahyan menolak pakai seragam selama rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

"Maaf om Bobb. Anakmu kurang di didik ya om Bobb? Masih kecil loh harusnya bisa di atur dianya. Kasian mas Kaesang, acaranya sakral ini dan hanya sekali loh," tanya akun @ilustrasi_man.

Tidak berhenti sampai di situ saja, akun itu juga mempertanyakan keberadaan asisten rumah tangga yang bisa digunakan Bobby dan Kahiyang untuk mengawasi putranya.

"Kenapa gak diawasi anakmu itu sma ART atau siapa gtu. Kali lagi maaf om Bobb," ujarnya.

Kritik itu lantas mendapat respon dari Bobby Nasution. Meski tidak banyak berkomentar atas kritik tersebut, menantu Presiden Jokowi itu memilih untuk memaafkan orang tersebut.

"Ya di maafi kok," kata Bobby.

Bobby Nasution (Twitter/bobbynasution_)

Sayangnya kritik yang disampaikan akun @ilustrasi_man itu justru menjadi boomerang baginya. Banyak netizen yang justru membela Bobby dan memahami keputusan Bobby dan Kahiyang untuk tidak memaksakan anaknya memakai seragam.

"Klo dari sisi aku melihat anak2 seusia itu biasa aja, natural aja, anak punya dunia sendiri, hadir di acara seperti itu gak harus anak di tarik atau di marah2in apa lg berpikiran tingkah laku anak itu jd pengganggu. Sehat trus untuk keluarga pa @bobbynasution_," kata @adis****.

"Dibalik anak-anak seenaknya sendiri gini, percayalah, ada ibu bapak nenek kakek dan segenap sodara yg sudah membujuknya sedemikian rupa. Apalagi anak cowok umur segitu, duh encok rasanya. Baterainya full terus. Senyamannya dia aja, yg penting ga rewel aja udah alhamdulillah," timpal @lianyangl****.

"Gimana mau maksain anak kecil yg dua tiga tahun. Menurut saya, itu malahan INDAH, begitulah dunia anak balita kalo dipaksa dia gerah, gatal dan tersiksa, kita orang tua yg nggak beres menurut saya, sangat ICONIK DAN LUCU dan TERHIBUR," ucap @delli****.

"Sebenernya anak umur segitu lagi aktif2nya. Sy jg punya ank umur segitu ga bisa diem. Kalo dia salah ya ttp dimarahin. Tapi kalo lg byk org rame ga mungkin kita marahin, takutnya kena mental anaknya dimarahin dpn org byk," ungkap @bimarud****.

Diketahui Panembahan Al Nahyan menolak untuk memakai seragam beskap yang dipakai selama rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Al Nahyan justru memilih untuk memakai kaos singlet dengan botol susu yang selalu berada digenggamannya.

Tingkah laku Al Nahyan itu sempat menjadi trending topik dan menjadi perbincangan publik. Banyak yang lebih fokus dengan tingkah laku Al Nahyan dari pada pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.