Biodata Jerome Polin dan Beberapa Fakta Menarik, Sempat Tidak Suka Matematika

ERA.idJerome Polin adalah seorang influencer asal Indonesia yang memiliki banyak pengikut. Melalui artikel ini akan dibahas biodata Jerome Polin dan beberapa hal menarik lainnya.

Perlu diketahui, Jerome terkenal dengan konten-konten kreatifnya yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, dan pertamakali mendapat sorotan terkait dengan konten-kontennya terkait dengan ilmu matematika.

Biodata Jerome Polin

1. Profil

Influencer yang berasal dari Surabaya ini mulai terkenal dengan kepintarannya dalam bidang Matematika. Jerome merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, yaitu Jehian Panangian Sijabat (kakak) dan Jesferrel Porman Sijabat (adik). Berikut biodata lengkapnya:

  • Nama Lengkap: Jerome Polin Sijabat
  • Tempat Lahir: Surabaya
  • Tanggal Lahir: 2 Mei 1998
  • Umur: 24
  • Agama: Kristen
  • Pendidikan: Matematika Terapan, Waseda University
  • Nama Ibu: Chrissie
  • Nama Ayah: Marojahan Sijabat
  • Saudara: Jehian Panangian Sijabat,Jesferrel Porman Sijabat
  • Hobi: Bermain music,membaca,menulis
  • Instagram: @jeromepolin
  • Twitter:@JeromePolin
  • Youtube: Nihongo Mantappu

2. Pintar Matematika Berkat Ibu

Siapa sangka, selain Jerome pernah benci dengan pelajaran matematika, namun hal terebut berubah setelah diberi nasehat oleh ibunya Chrissie.

Ibu Jerome menjelaskan sebuah perumpamaan pada Jerome jika matematika merupakan permainan dan menjelaskan kepada anaknya jika dengannya dapat mengibaratkan matematika sebagai puzzle.

Pandangan ibunya tersebut membuat Jerome mencintai matematikan dan menerima beasiswa untuk berkuliah di Jepang.

3. Tentang Weseda Boys dan Nihongo Mantappu

Yusuke, Otsuka, dan Tomohiro adala teman-teman dekat Jerome dan biasa dipanggil Waseda Boys. Sebelumnya, Jerome dikenal netizen berkat kanal YouTube Nihongo Mantappu, hingga banyak berkolaborasi dengan Waseda Boys.

Waseda Boys adalah tempat-teman Jerome sewaku di Jepang. Namun usai perkuliahan berakhir, persahabatan mereka tetap terjalin dengan tetap aktif membuat konten di YouTube.

4. Kritik Terhadap Pendidikan di Indonesia

Jerome Polin pernah kuliah di Jepang (Instagram)

Jerome pada tahun 2021 lalu sempat mengaku kaget akan sistem pendidikan di negara Jepang yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Jerome mengatakan bahwa sistem pendidikan Jepang membiasakan siswa untuk berpikir kritis dan menyelesaikan pertanyaan esai.

Jerome menganggap jika pendidikan di Indonesia kebanyakan siswa hanya disuruh untuk mengerjakan soal.

"Yang saya lihat dari Jepang ini, critical thinking-nya itu gila. Mungkin di Indonesia terbiasa untuk ngerjain soal, soal, tanpa teori yang dalam. Sedangkan teman-teman saya di Jepang itu mereka terbiasa untuk ngerjain essay. Saya sendiri kaget gitu," ujar Jerome Polin lewat Live Instagram bersama Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, Senin (29/3/2021).

5. Masuk Forbes

Jerome Polin pernah masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Perlu diketahui, datar tersebut merupakan daftar yang dipilih secara ketat dari deretan anak muda yang dianggap memiliki pengaruh besar di masyarakat.

Jerome Polin pernah masuk Forbes bersama Maudy Ayunda (Instagram)

Jerome masuk ke dalam daftar tersebut bersama abang kandungnya, sebagai pendiri dari platform Q&A Group.  Jerome menyampaikan bahwa dari dulu ia sudah sangat ingin masuk dalam daftar Forbes dan selama ini benar-benar berjuang untuk mendapatkan hasil tersebut.

"Dari dulu ngeliatin orang dapat penghargaan Forbes 30 Under 30 cuma bisa mimpi kapan ya aku dapet. Harus bener-bener berprestasi kalau mau dapet. 6 tahun setelah memulai perjuangan, pagi ini ngeliat pengumuman Forbes 30 Under 30 Asia. Ada namaku woyy, berasa mimpi asliii aaa," kata Jerome Polin, dikutip dari unggahan Instagramnya.

Selain biodata jerome polin, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman