Tren Perhiasan 2024 yang Bakalan Banyak Digandrungi

ERA.id - Tren perhiasan yang akan datang dapat menandakan kebangkitan, baik dari dekade yang lalu maupun motif-motif spiritual, serta konsep-konsep modern yang mendorong kita untuk melihat ke masa depan. Lantas bagaimana dengan tren perhiasan 2024?

Tidak peduli ke mana tahun baru akan membawamu, pastikan dirimu bersiap dengan perhiasan berkilau dan bersinar favoritmu untuk menemani segala lika-liku. Melalui artikel ini, temukan tren perhiasan favorit Anda yang akan meneman sepanjang tahun.

Rekomendasi Tren Perhiasan 2024

  1. Hal Berbau Feminim: Banyak Pita

Estetika ultra-feminin telah merebut kembali tempatnya dalam dunia mode, kecantikan, dan perhiasan tidak terkecuali. Seru, manis, dan sedikit kikuk, pita kini hadir di segala tempat, dan bukan hanya untuk rambut.

Menariknya, perhiasan mungkin adalah cara tercepat untuk menyisipkan tren ini ke berbagai jenis tanpa Anda tidak harus merasa seperti boneka bayi. Jika seseorang menggemari tumpukan pita, maka tren ini akan diminati.

Menurut Sydney Stanback, fashion styling yang terkenal di Pinterest, tren ini melibatkan tidak hanya menambahkan satu pita ke pakaian atau gaya rambut, tetapi juga menyatukan pita ke berbagai aspek penampilan. Menariknya, baru-baru ini pencarian untuk 'kalung pita' di Pinterest bahkan meningkat 180 persen.

  1. Gaya 70-an

Era '70-an kembali dengan gemilang, lantaran banyak orang menemukan kembali kegembiraan karpet shag, ruang tamu yang tenggelam, warna coklat, dan warna penuh emas. Fenomena ini adalah kebangkitan dari dekade lawas yang patut diperhatikan.

"Semuanya tentang emas, emas, dan lebih banyak emas!" kata Mia Moross, pendiri The One I Love. Wanita kini mencari tampilan yang lebih berani dan mencolok yang mengingatkan pada gaya '70-an yang identik dengan merangkul seni lapisan.

Perlu diketahui, akan terjadi pergeseran dari tren minimalis dan delikat menuju gaya maksimalis. Menurut Mia Moross, ini adalah perubahan yang layak diperjuangkan.

  1. Perhiasan Berbentuk Patung

Perhiasan bersih dan berbentuk patung mungkin adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan penampilan. Sebagai contoh, anting-anting yang halus, gelang manset, atau cincin dengan bentuk patung akan menambahkan nuansa modernis dan industri ke penampilan.

"Saat ini, ada permintaan yang nyata untuk potongan-potongan kontemporer yang menggabungkan kelegaan abadi dengan bentuk organik yang kuat," kata Sophie Howard, pendiri By Pariah.

Menurut Sophie, perhiasan ini menggabungkan volume dengan struktur yang bersih dan sederhana untuk menciptakan estetika yang merayakan minimalisme berbentuk patung, khususnya pada desain anting-anting.

  1. Vintage

Vintage untuk perhiasan selalu menjadi ide yang bagus. Sebagai contoh bros yang dulu dianggap kuno atau tidak praktis, kini kembali dengan tampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Mencari perhiasan macam ini di barang warisan atau barang antik dari toko barang bekas adalah pilihan yang bagus. Tetapi jika Anda menginginkan sebuah tampilan yang lebih modern dan abstrak, ada banyak bros modern yang dapat dipilih.

  1. Berbau Spiritual

Jika ada satu tren perhiasan yang akan terus berlanjut pada tahun 2024, maka itu adalah perhiasan spiritual. Terlepas dari agama atau keyakinan Anda, ada potongan-potongan yang dapat dikenakan sebagai amulet, afirmasi, atau memento mori.

Perhiasan dengan unsur spiritual akan banyak digemari (unsplash)

"Memiliki perhiasan sebagai talisman pribadi akan menjadi bagian penting dari koleksi perhiasan siapapun pada tahun 2024," kata Nicole Carosella, pendiri sekaligus desainer Sorellina.

"Salah satu alasan kami sangat bersemangat meluncurkan liontin Kartu Tarot Piccola kami adalah karena orang ingin memasuki tahun baru dengan niat baru, entah itu kekuatan, awal baru, cinta, dll., dan menginginkan simbol untuk terhubung." imbuhnya.

Selain tren perhiasan 2024, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…