Hotman Paris Unggah Video Linda Teman Vina Cirebon Kesurupan, Ustaz Derry Sulaiman: Roh Sudah Mati, Tak Akan Kembali ke Dunia

ERA.id - Pengacara kondang Hotman Paris mengunggah video Linda teman Vina Cirebon yang kembali kesurupan. Bahkan, unggahan itu mendapatkan tanggapan dari Ustaz Derry Sulaiman. Sang pendakwah tak percaya dengan Linda yang kembali mengalami kesurupan.

Dalam video itu, perempuan yang diduga Linda ini terlihat menggunakan jilbab hitam dengan pakaian berwarna pink, duduk di atas tikar dikelilingi tim kuasa hukum Vina. Linda menyebutkan dua nama baru yang dikatakan sebagai pembunuh Vina Cirebon.

Linda yang tengah kesurupan selalu menyebutkan nama 'Jejak Backpacker' dan 'Melmel'. Lantaran menangis dan merintih, ucapan Linda tak terlalu terdengar dalam video.

"Itu, itu, itu yang ikut jejak Backpacker (nama kanal YouTube). Melmel itu. Namanya bukan Melmel. Nggak tau. Tapi itu. Vina kan nggak kenal," ujar Linda, dikutip dari video yang diunggah akun Instagram Hotman Paris.

Linda mengatakan Pegi Setiawan yang baru-baru ini ditangkap bukanlah pelaku sesungguhnya.

"Telaah lagi itu suaranya. Minta keterangan ke dia. Itu beda sih. Itu berbelit-belit. Bukan dia yang ngelakuin," kata Linda.

Dibagian caption-nya, Hotman Paris mengatakan kejadian itu terjadi 2 hari lalu.

"2 hari lalu Linda kesurupan lagi! Hari ini tanggal 27 Mei 2024 jam siang, Polda Jabar akan periksa Linda sebagai saksi," tulis Hotman Paris.

Unggahan itu mendapatkan respon dari Ustaz Derry Sulaiman. Ia menegaskan roh manusia yang sudah meninggal dunia tak bisa kembali lagi di dunia. Bahkan, sang pendakwah merasa Linda yang diduga kesurupan ini hanyalah akting belaka atau kemasukan jin.

"Roh manusia yang sudah mati tak akan kembali ke dunia untuk selesaikan masalahnya. Seperti kita tak akan mungkin kembali ke rahim ibu kita. Kemungkinan ini akting, atau kesurupan jin usil. Wallahu'alam," tulisnya.

Diketahui, sosok Linda yang disebut sahabat Vina Cirebon yang sempat kesurupan usai tragedi itu pun mulai dicari publik. Linda merupakan teman Vina Cirebon yang dulu dikabarkan sempat kerasukan arwah Vina. Perempuan ini adalah saksi kunci dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Eki.

Linda menghilang selama delapan tahun, sejak kasus tersebut diungkap tahun 2016 silam. Linda yang kerasukan arwah Vina sehingga kasus tersebut terbongkar. Tokoh Linda ini juga dimunculkan  dalam film berjudul Vina, Sebelum 7 Hari. Film ini laris manis dan menjadi pintu masuk diungkapkanya kembali kasus tersebut.