Pamdal Kejagung Tembak Drone Tak Dikenal yang Melintas di Sekitaran Gedung Bundar

ERA.id - Sebuah drone melintas di area Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (5/6) malam. Drone itu langsung ditembak hingga terjatuh oleh tim Pengamanan Dalam (Pamdal) Kejagung.

Informasi dihimpun, drone itu dijatuhkan Pamdal setelah berputar di area lapangan dan dekat pembangunan Gedung Bundar Kejagung sekira pukul 18.45 WIB.

Setelah jatuh, drone tersebut diamankan. Dalam foto yang diterima, drone berwarna putih itu memiliki ukuran segenggaman tangan orang dewasa.

Dikonfirmasi, Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana menyebut drone yang terbang di dekat kantor Kejagung merupakan hal yang lumrah.

"Drone itu banyak berseliweran di Jakarta. Di tempat kami itu bukan kali ini aja kejadian drone. Sebelumnya juga pernah ada drone," kata Ketut kepada wartawan dikutip Kamis (6/6/2024).

Pihak Kejagung saat ini masih menelusuri siapa pemilik drone tersebut, termasuk aktivitas yang direkamnya. "Nanti akan dilihat apa muatan drone-nya, seperti apa, nanti saya coba konfirmasi," tambahnya.

Diketahui, belakangan ini Kejagung ramai dibicarakan karena Jampidsus Kejagung, Febrie Adriansyah, dikuntit oleh anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Anggota Densus yang ditangkap karena melakukan penguntitan itu bernama Bripda Iqbal Mustofa. Saat dilakukan pengecekan, anggota Densus itu melakukan kegiatan profiling ke Febrie.