Buka Rapimnas Golkar, Agus Gumiwang Sampaikan Terima Kasih untuk Airlangga Hartarto

ERA.id - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto atas dedikasinya selama memimpin partai berlogo pohon beringin ini.

"Pada kesempatan ini izinkanlah saya mewakili seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama tujuh tahun belakang ini," kata Agus di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

"Saya juga mewakili seluruh kader memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada beliau atas prestasi yang diraih selama kepemimpinan beliau," sambungnya.

Agus menyebut Airlangga telah berhasil menjaga dan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin. 

Selain itu, lanjut Agus, Airlangga juga mampu membawa Partai Golkar menjadi pemenang kedua di Pemilu 2024 dengan lonjakan perolehan suara yang cukup signifikan hingga memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Walaupun terasa pahit, namun sikap beliau harus kita hormati dan bapak ibu sekalian, Partai Golkar merupakan partai berpengalaman. Berpengalaman dalam menghadapi dinamika poltik, dan Golkar akan terus menjalanlan fungsi ketatanegaraannya," ujar dia.

"Di depan kita ada pilkada, pelantikan anggota DPR, DPRD, pelantikan presiden dan wakil presiden yang membutuhkan ketum definitif," imbuh Agus 

Menteri Perindustrian ini menambahkan partainya siap mengawal stabilitas transisi pemerintahan.

"Kita harus mengawal stabilitas transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo-Gibran. Kita juga harus memastikan pemerintah ke depan berjalan dengan sukses menuju Indonesia maju," jelas dia.