Viral Calon Wakil Bupati Bone Ditilang karena Pakai Pelat Palsu, Berdebat dengan Polisi

ERA.id - Viral video seorang polisi menilang calon wakil bupati Bone, Andi Irwandi Natsir. Tampak Irwandi berdebat dengan petugas terkait penggunaan plat kendaraan yang tidak sesuai standar di Kabupaten Gowa.

Kejadian ini berlangsung pada Kamis (3/10/2024) lalu dalam operasi gabungan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Gowa bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Gowa di Jalan Tun Abdul Razak, Hertasning, Kecamatan Somba Opu.

Saat operasi berlangsung, petugas menahan sebuah mobil yang dicurigai menggunakan plat nomor palsu. Ketika diperiksa, pengemudi kendaraan itu tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK yang sesuai dengan plat nomor. Setelah diperiksa, terungkap penumpang dalam mobil tersebut adalah Andi Irwandi Natsir.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Gowa, Ipda Hamzal, kepada ERA membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, pada tanggal 3 Oktober terjadi insiden penilangan. Kendaraan itu kami hentikan karena sopirnya memperlihatkan STNK yang tidak sesuai dengan plat nomor kendaraan," jelas Hamzal saat ditemui pada Rabu (9/10/2024).

Hamzal juga menambahkan sopir kendaraan tersebut tidak dapat menunjukkan SIM saat diminta oleh petugas, sehingga penilangan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Setelah penilangan dilakukan, baru diketahui bahwa sopir tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK yang benar," tutupnya.