Naik Maung Putih, Momen Prabowo-Gibran Sapa Warga di Bundaran HI Usai Dilantik

ERA.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menuju Istana Negara, Jakarta Pusat (Jakpus), usai dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2024).

Pantauan ERA di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sejumlah warga sudah memadati di sisi jalan untuk menunggu kedatangan Prabowo dan Gibran. Mereka membentuk barisan di kedua sisi lajur.

Sebagian orang terlihat membawa spanduk yang bertuliskan ucapan selamat ke Prabowo dan Gibran. Sementara Polisi dan TNI melakukan penjagaan agar masyarakat tak menghalangi rombongan Prabowo-Gibran yang melintas.

Sekira pukul 13.05 WIB, Prabowo melewati Bundaran HI dengan pengawalan ketat. Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini naik mobil MV3 Garuda Limousine bewarna putih dengan pelat INDONESIA 1.

Prabowo lalu berdiri di sunroof mobil dan memberi salam hormat ke masyarakat yang menunggunya. Warga pun berteriak-teriak memanggil nama Prabowo.

Tak lama setelah itu, mobil yang ditumpangi Gibran melintas. Putra mantan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini naik Toyota Alphard bewarna putih dengan pelat INDONESIA 2. Gibran duduk di kursi penumpang. Dengan membuka kaca pintu, dia melambaikan tangan menyapa warga.