Cantik Seperti Pemiliknya, Potret Tanaman Hias Diah Permatasari yang Rimbun dan Mahal

ERA.id - Pandemi Covid-19 berhasil mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat, salah satunya adalah menanam tanaman hias. Kini menanam tanaman hias menjadi tren dan hobi baru. Tak hanya masyarakat biasa, beberapa artis juga hobi berkebun untuk mengisi waktu luang di rumah. 

Salah satu artis yang saat ini tengah gemar menanam tanaman hias adalah artis senior Diah Permatasari. Rumah mewahnya bak istana dikelilingi dengan tanaman hias yang terlihat asri dan menyejukkan. Pemain sinetron Si Manis Jembatan Ancol  ini setiap sudut rumahnya terdapat banyaknya tanaman hias. Berikut 5 potret tanaman hias Diah Permatasari yang rimbun dan mahal:

1. Monstera dan Kuping Gajah

Koleksi Tanaman Hias Diah Permatasari (Foto: Instagram/@dps_diahpermatasari)

Untuk mempercantik rumahnya, Diah Permatasari mengoleksi dua tanaman hias yang saat ini menjadi tren, yakni kuping gajah dan monstera. Dalam foto tersebut, artis berusia 49 tahun itu terlihat cantik dan mempesona dengan dress putih yang dikenakan. Monstera dan Kuping Gajahnya makin menarik dengan pot warna oranye yang besar.

2. Alocasia Amazon

Koleksi Tanaman Hias Diah Permatasari (Foto: Instagram/@dps_diahpermatasari)

Diah Permatasari juga menanam Alocasia Amazon dirumahnya. Dalam foto itu, ia berpose cantik bersama Alocasia Amazon disebelah kirinya. Supaya lebih mempesona, Alocasia Amazon yang ditanamnya ditempatkan di pot putih yang cantik sama seperti pemiliknya. Alocasia Amazon adalah salah satu jenis tanaman liar yang tumbuh di hutan. Keelokan dari Alocasia Amazon terpancar dari keindahan dan bentuk daunnya.

3. Lidah Mertua

Koleksi Tanaman Hias Diah Permatasari (Foto: Instagram/@dps_diahpermatasari)

Ibu dua anak ini menempatkan dua tanaman Lidah Mertuanya di depan rumahnya. Dengan cantiknya, Diah Permatasari bergaya cantik yang dikelilingi dengan Lidah Mertua miliknya. Saat ini, Lidah Merua menjadi salah satu tanaman hias yang populer. Lidah Mertua mampu menghilangkan racun-racun pada udara, misalnya  xylene, formaldehyde, trikloroetilen dan benzena serta nitrogen oksida.

4. Aglaonema Red Gold

Koleksi Tanaman Hias Diah Permatasari (Foto: Instagram/@dps_diahpermatasari)

Diah Permatasari semakin cantik dengan Aglaonema Red Gold yang dipegangnya. Aglaonema Red Gold miliknya semakin mempesona dengan pot putih. Aglaonema Red Gold memiliki daun hijau yang dibingkai dengan cantik oleh warna merah menyala. Bercak merah juga dijumpai di tengah warna hijau yang segar. Tanaman ini memiliki batang berwarna merah. Tak heran jika Aglaonema Red Gold kerap dipakai sebagai penghias ruangan.