Isolasi Mandiri Akibat Positif Covid-19, Ustadz Yusuf Jalani Ikhtiar dengan Konsumsi Minuman Herbal

ERA.id - Pimpinan pondok pesantren Daarul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur menjalani isolasi mandiri di rumah usai dinyatakan positif Covid-19.

Wirda Mansur, putri dari Yusuf Mansur memberikan kabar terbaru terkait kondisi kesehatan Ayahnya. Ia mengatakan saat ini ayahnya hanya menjalani isolasi mandiri di rumah. 

“Memang disarankan isolasi mandiri aja di rumah. Saat ini fokus isolasi mandiri aja,” kata Wirda Mansur saat konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020). 

Meski hanya menjalani isolasi mandiri di rumah, menurut Wirda pihak perawat dan dokter dari Rumah Sakit selalu datang untuk mengontrol kesehatan dan kondisi ayahnya. 

Sayangnya Wirda mengaku tak tahu pasti berapa jumlah dokter yang datang untuk mengecek kesehatan ayahnya. “Kalau jumlah berapa dokternya saya kurang tau, karena perawatnya gonta-ganti tergantung RS aja,” katanya. 

Lebih lanjut Wirda mengungkap setiap hari ia dan keluarga selalu dikirimi hasil dan perkembangan kesehatan ayahnya dari dokter yang melakukan pemeriksaan.

Selama menjalani isolasi mandiri, Wirda sering kali memberikan ayahnya obat herbal dan juga jus sayuran dan buah-buahan. Tentunya pemberian ini juga didukung dengan obat-obatan yang diresepkan dokter serta vitamin lainnya. 

Wirda juga membagikan kabar terbaru tentang kondisi kesehatan ayahnya, yang katanya baru tadi pagi ayahnya demam sampai menggigil, sedangkan flunya tidak separah kemarin. 

Sebelumnya pada Kamis (10/12/2020) melalui unggahan Instagram pribadinya, Ustadz Yusuf Mansur mengatakan dirinya telah terpapar Covid-19. Saat itu ia mengatakan dirinya dalam kondisi baik-baik saja. 

“Intinya saya minta doanya aja dari semuanya nitip doa karena di samping kita ikhtiar minum ini itu yang menyembuhkan tetap Allah SWT,” tutup Wirda Mansur.