Dinyatakan Positif Covid-19, Ustadz Yusuf Mansur: Alhamdulillah Segala Puji Bagi Allah

| 10 Dec 2020 11:25
Dinyatakan Positif Covid-19,  Ustadz Yusuf Mansur: Alhamdulillah Segala Puji Bagi Allah
Ustadz Yusuf Mansur (Instagram)

ERA.id - Pimpinan pondok pesantren Daarul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur dinyatakan positif Covid-19. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung olehnya melalui unggahan di Instagram, Kamis (10/12/2020). 

Pada Kamis (10/12/2020) Ustaz Yusuf Mansur membagikan sebuah foto hasil swab tes di akun Instagram miliknya. Dari hasil swab tes itu, ada dua hasil yang menunjukkan positif Covid-19, yang salah satunya hasil tes dari Ustadz Yusuf Mansur. 

“Alhamdulillah segala puji bagi Allah. Saya dan Fadhil, sementara positif Covid-19,” tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangan. 

Selain memberi kabar dirinya terpapar Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur juga meminta doa dan dukungan untuk kesembuhannya. Ia juga percaya nantinya Sang Pencipta juga mengembalikan imun tubuhnya seperti semula. 

“Nanti Allah kembalikan immun dan kesehatannya, dan kemudian swab lagi, negatif. Aaamiin," ungkapnya. 

Ustadz Yusuf Mansur diketahui baru menjalankan rangkaian swab tes pada Rabu (9/12/2020) di kediamannya. Ia bahkan sempat membagikan video saat dirinya sedang diambil samplenya dari hidung. 

Pada unggahan-unggahan lainya pendiri aplikasi Paytren ini tercatat gencar membagikan edukasi ke masyarakat tentang saham dan investasi. Bahkan baru-baru ini ia membahas tentang vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Indonesia. 

“Semalam vaksin sebagian udah datang. Demi Allah, saya bilang kan kemarenan, soal KAEF(PT Kimia FarmaTbk). Bahwa KAEF sbg perusahaan pendistribusivaksin, mudah-mudahan saya ga salah,” tulisnya di Instagram.

“Ini jauh lebih mulia daripada urusan jual beli dan invest saham. Beda. Beda dg trading dan investasi saham,” lanjutnya. 

Selain itu Ustadz Yusuf Mansur juga gemar mengajak masyarakat dan pengikutnya untuk mengaji dan mengkhatamkan Al-Qur’an. Ia bahkan sering melakukan siaran langsung dan mengaji bersama para pengikutnya di Instagram.

Sejak dinyatakan positif Covid-19 banyak dukungan dan doa yang mengalir dari kolom komentar Ustadz Mansur, seperti dari Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Tommy Kurniawan, Taqy Malik, dan masih banyak lagi. 

“Cepet sembuh dan sehat kembali ustaz,” tulis Tommy Kurniawan. 

“Doa terbaik dari kami ustadz tercinta. Semoga segera pulih, sehat walafiyat, dan bisa beraktivitas kembali,” tulis Ridwan Kamil. 

“Syafakallah Ustadz. Sama-sama berjuang kita. Mudah-mudahan Allah segera angkat wabah ini dari Indonesia,” tulis Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu juga terpapar Covid-19. 

Rekomendasi