Disindir Chef Arnold, Bobon Santoso: Jadi Itu Toh Koki Hasil Kompetisi Masak

| 24 Sep 2020 19:36
Disindir Chef Arnold, Bobon Santoso: Jadi Itu Toh Koki Hasil Kompetisi Masak
Chef Arnold dan Bobon Santoso (Foto: Instagram/@arnoldpo, dan @bobonsantoso)

ERA.id - Bobon Santoso dikenal sebagai satu YouTuber Indonesia ternama yang kerap menyajikan konten makanan-makanan ekstrem. Ia memulai karirnya lewat kanal YouTube The Santoso sejak 29 Januari 2019.

Karena sering membuat konten makanan nyeleneh dan ekstrem, seperti menggoreng jenglot hingga makan bayi tikus. Bobon Santoso dijuluki sebagai "MasterChef Goblok".  Semakin dikenal banyak orang, hingga akhirnya Bobon Santoso diundang menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier.

Dalam unggahan Instagram Master Chef Indonesia, warganet menggadang-gadang Bobon Santoso sebagai The Next Master Chef Indonesia.

"BOBON THE NEXT MASTER CHEF," tulis @opanx96

"BOBON THE NEXT MASTERCHEF," kata @adityamalika_mulya

"BOBON the next juri MasterChef," ungkap @ilhamfjr

"BOBON THE NEXT MASTER CHEF" ujar @rival_wahyu14

Kini, Chef Arnold menyentil Bobon Santoso lewat Instagram Story-nya. Juri dari Master Chef itu membagikan promosi programnya dan menyematkan nama Bobon Santoso. Dalam unggahannya, Chef Arnold bilang Bobon Santoso tidak akan pernah menjadi The Next Master Chef.

"BUKAN BOBON!," tulis @arnoldpo.

Tak tinggal diam, Bobon Santoso memberikan sindiran balik untuk Chef Arnold. Bobon mengatakan koki terbaik itu soal pengalaman dan kreativitas tinggi, bukan hanya sekedar kompetisi masak saja.

"Chef @arnoldpo yang terhormat. Seorang chef terbaik terlahir dari pengalaman dan kreativitas yang tinggi. Bukan hasil dari seleksi kompetisi dengan hidangan yang ditentukan, bukan memasak dalam tekanan para juri," ungkap Bobon Santoso.

Bobon merasakan perbedaan antara ia dan Chef Arnold. Ia membandingkan hasil odading buatannya dan Chef Arnold yang sangat berbeda. Di mana hasil odadingnya mengembang, sementara Chef Arnold tidak mengembang.

"Chef Arnold mana bisa bikin odading amer creamy, apalagi para anak buahnya. Kemarin sempat liat di YouTube, chef hasil dari kompetisi Masterchef bikin odading, ngembang juga gak, enak juga belum tentu. Jadi itu toh koki hasil kompetisi memasak?," lanjutnya.

Sampai saat ini, Chef Arnold belum memberikan tanggapan apa pun terkait sindiran Bobon untuknya.

Rekomendasi