Didoakan Mualaf Karena Lancar Baca Doa Islam, Keluarga Amanda Manopo Bereaksi

| 10 Dec 2020 15:45
Didoakan Mualaf Karena Lancar Baca Doa Islam, Keluarga Amanda Manopo Bereaksi
Amanda Manopo dan Billy Syahputra (Foto: Instagram/@bilsky16)

ERA.id - Meski memeluk agama Kristen, Amanda Manopo berhasil membuat netizen kagum karena lancar membaca doa sebelum makan sesuai ajaran Islam. 

Hal ini terungkap saat Amanda Manopo makan bareng kekasihnya, Billy Syahputra. Mulanya mantan kekasih Chris Laurent ini salah mengucapkan doa. Dengan meyakininya, adik Olga Syahputra itu menuntunnya untuk membacakan doa.

Melihat Amanda Manopo yang mahir membaca doa sebelum makan, membuat netizen jadi kagum dan terharu. Bahkan, banyak netizen yang mendoakan supaya Amanda Manopo mualaf dan segera menikah dengan Billy Syahputra.

Kabar Amanda Manopo akan menjadi mualaf dibantah oleh pihak keluarga, Angelica Manopo, kakak dari Amanda Manopo. Ia menegaskan sampai saat ini artis berusia 20 tahun itu masih memeluk agama Kristen.

Angelica (Foto: YouTube/KH Infotaiment)

"Belum, belum ya, jalanin aja. Ya kedepan masih jalanin aja," kata Angelica dikutip dari kanal YouTube KH Infotaiment.

Lebih lanjut, Angelica meminta doa terbaik untuk Amanda Manopo. Ia hanya pasrah karena jodoh di tangan Tuhan.

"Kita doain yang terbaik, kita gak tau kedepannya ya. kita support aja. kita gak bisa ngomong apa, jodoh ditangan Tuhan," tuturnya.

Bicara soal pernikahan Billy dan Amanda, Angelica malah tak tahu tentang kabar tersebut. Namun, Billy pernah mengundang keluarga Amanda Manopo untuk menikmati makan malam bersama. 

Namun saat makan malam, Angelica tak tahu jika Billy ternyata turut mengajak keluarganya ikut dalam acara tersebut.

"Di situ ramai, ada keluarga Billy dan ada temen Amanda dan Billy. Aku nggak tahu kalau ada keluarga Billy juga," ucap Angelica.

Sebelumnya, Amanda Manopo lancar membaca doa ajaran agama Islam saat makan malam. Billy mengajak Amanda Manopo untuk candle light dinner makan sate taichan di pinggir jalan. 

Pemain film "Hantu Taman Lawang" itu juga diam-diam sudah menyiapkan beberapa hadiah kejutan untuk sang kekasih tercinta, Amanda Manopo.

"Kita makan di pinggir jalan. Nggak masalah makan di pinggir jalan yang penting kita sama-sama, itu yang kamu mau dan itu yang aku mau," ungkap Billy seperti dilansir dari channel Youtube Billy Syahputra.

Sebelum mulai makan, Amanda Manopo dan Billy Syahputra berdoa. Kesadaran dirinya sendiri, Amanda Manopo membaca doa sebelum makan walau awalnya salah. Hingga akhirnya, Billy buru-buru memperbaikinya.

"Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma lakasumtu," bunyi doa yang dibaca Amanda.

"Bukan itu dong. Allahumma barik lana fiimaa razatanaa waqinaa 'adzaa bannar," bimbing Billy Syahputra yang diikuti dengan lancar oleh Amanda Manopo.

Rekomendasi