Makna Mas Kawin Emas 27 Gram dari Handika Pratama untuk Rosiana Dewi

ERA.id - Pasangan selebriti Handika Pratama dan Rosiana Dewi resmi menikah pada Minggu (20/12/2020). Akad pernikahan digelar di hotel HIS Lippo Kuningan, Jakarta Selatan  pukul 15.00 WIB.

Pernikahan dijalankan sesuai protokol kesehatan dan digelar secara tertutup. Handika dan Rosiana menikah dengan menggunakan busana adat Sunda warna merah. Presenter yang kerap disapa Ochi ini terlihat cantik mengenakan siger khas Sunda.

Usai menikah, Handika Pratama dan Rosiana Dewi menggelar jumpa pers. Aktor berusia 33 tahun itu memberi maskawin logam mulia seberat 27 gram dan seperangkat alat salat. Pemilihan 27 gram sesuai dengan usianya Rosiana Dewi.

"Maskawin logam mulia sebanyak umurnya Ochi, 27 (gram) dan seperangkat alat salat," kata Handika Pratama saat jumpa pers pada Minggu (20/12/2020).

Memilih menikah 20 Desember 2020 karena tanggal 20 adalah angka tanggal ulang tahun Handika Pratama.

"Aku lahir tanggal 20 jadi serba 20. Jadi ngomong sama Ochi, 'Boleh nggak nanti kita kalau nikahnya tanggal 20?' Dia bilang boleh," ujar Handika Pratama.

Handika mengatakan jika September kemarin keduanya ingin melangsungkan pernikahan. Namun, kondisi pandemi Covid-19, Handika Pratama dan Rosiana Dewi memutuskan untuk menikah pada 20 Desember 2020.

>

"Sempat kita dapat bulan September lalu, tapi kondisi tidak memungkinkan akhirnya kita cari tanggal 20 terdekat yang hari Sabtu atau Minggu, dan ada di Desember," kata Handika Pratama.

Handika Pratama mengaku telah latihan ijab kabul sehari sebelum hari pernikahan. Ia mengaku tegang saat melakukan ijab kabul.

"Udah latihan (ijab kabul) mulu dari kemarin. Sampai akhirnya tadi pas gue akad heart rate (di jam) gue sampai 130 padahal gue duduk loh. Luar biasa sih ternyata semenegangkannya itu," tutur Handika Pratama.