5 Film Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020

Tim Editor

Film Indonesia Paling Banyak Dicari

ERA.id - Tahun 2020 segera berakhir. Meskipun diliputi pandemi sepanjang tahun namun antusiasme masyarakat untuk nonton film tak pernah surut. Buktinya, ada lima film Indonesia yang paling banyak dicari berdasar daftar Year in Search 2020 yang dirilis Google.

Tak cuma film yang tayang di bioskop, film yang tayang secara streaming juga mendapat tempat di hati masyarakat. Berikut 5 film yang paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2020. 

1. Tilik

Tilik menjadi film paling viral di tahun 2020. Bukan cuma filmnya, karakter Bu Tejo juga paling banyak dicari juga. Bu Tejo dianggap mewakili karakter ibu-ibu di desa yang senang bergosip. 

Sutradara Wahyu Agung Prasetyo mengatakan cerita film itu berdasarkan fenomena yang ada di masyarakat. Gara-gara Bu Tejo, netizen heboh membuat meme solutip. 

2. Milea: Suara dari Dilan 

Film Milea: Suara dari Dilan menempati urutan ketiga film yang paling dicari di Google. Jumlah pencariannya lebih banyak dibandingkan drama Korea The World of the Married. Sebelumnya film Mariposa yang dibintangi oleh aktor dan aktris muda yang sedang naik daun, Angga Yunanda dan Adhisty Zahra, tayang pada tanggal 12 Maret 2020 lalu. 

Namun, karena adanya pandemi film ini terpaksa turun layar hanya beberapa hari setelah tayang. Sebelum pamit dari bioskop, film Mariposa sukses mendapatkan 700 ribu lebih penonton.

3. Mariposa

Sebelumnya film Mariposa yang dibintangi oleh aktor dan aktris muda yang sedang naik daun, Angga Yunanda dan Adhisty Zahra, tayang pada tanggal 12 Maret 2020 lalu. Namun, karena adanya pandemi film ino terpaksa turun layar hanya beberapa hari setelah tayang. Sebelum pamit dari bioskop, film Mariposa sukses mendapatkan 700 ribu lebih penonton.

Mariposa. Film ini dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Film tersebut sebenarnya sudah ditayangkan pada 12 Maret 2020, tetapi terhenti karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Di penghujung tahun 2020, tepatnya tanggal 31 Desember 2020, dua film box office Indonesia berjudul Mariposa dan Milea Suara Dari Dilan hadir kembali di bioskop diseluruh Indonesia. 

4. Nanti Kita Cerita Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Diadaptasi dari novel NKCTHI karya Marchella FP, film ini tayang di bioskop awal tahun 2020. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang memiliki rahasia besar. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Sinyo Riza.

5. Bucin 

Film Bucin merupakan drama romantis garapan sutradara Chandra Liow yang dibintangi Andovi da Lopez, Susan Sameh, Jovial da Lopez dan Chandra Liow. Awalnya film ini disiapkan untuk layar lebar. Namun, akhirnya Bucin menjadi salah satu film Indonesia yang tayang di Netflix, setelah sebelumnya sempat ditunda penayangannya karena Covid-19. Bucin mengisahkan tentang empat orang sahabat Andovi, Tommy, Jovi dan Chandra yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat.

 

Tag: film film indonesia Film Tilik

Bagikan: