Review Demon Slayer: Mugen Train, Laris Sih Tapi CGI Masih Nanggung

ERA.id - Film anime Demon Slayer: Mugen Train akhirnya resmi rilis di Indonesia. Film yang menjadi box office di Jepang ini menghadirkan unsur keluarga dengan pengorbanan yang berkesan. 

Berdasarkan manga dan juga serialnya, Demon Slayer: Mugen Train ini merupakan sekuel atau kelanjutan dari kisah Tanjiro, Nezuko, Inosuke, dan juga Zenitsu. 

Mereka melanjutkan petualangannya untuk menjadi pembasmi iblis dan bertemu dengan Rengoku. Bagi pecinta anime, kisah dan petualangan Tanjiro ini sudah tak asing lagi bagi mereka. 

Lalu bagaimana dengan pecinta film yang baru pertama kali nonton film anime? Cek ulasan review berikut ini.

Jalan Cerita Menarik dan Teratur

Bagi pecinta film yang penasaran dengan film Demon Slayer: Mugen Train enggak perlu khawatir kalau sepanjang film bingung. Soalnya film garapan Haruo Sotozaki ini punya jalan cerita yang menarik dan teratur. 

Jalan cerita yang maju-mundur dengan mengulang kisah masa lalu Tanjiro ini bisa memudahkan penonton baru, sekaligus bikin pecinta anime nostalgia dengan kisah Tanjiro.

Enggak berlebihan dan enggak bertele-tele, Unfotable membuat jalan ceritanya lambat di awal dan cukup membosankan. Tetapi masuk sepertiga film Demon Slayer: Mugen Train, ceritanya jadi sangat nyaman buat diikuti. 

Efek Animasi dan CGI Nanggung

Sebagai film anime yang diangkat dari manga dan serial, Demon Slayer: Mugen Train ini punya efek khas animasi dengan CGI yang terkesan nanggung. 

Pada beberapa bagian Akira Matsushima memunculkan efek manga dengan guratan garis yang kental. Tetapi di sisi lain efek CGI dalam pertarungan jadi terlihat monoton dan flat. 

Mungkin bagi penikmat film Hollywood yang sudah dimanjakan dengan efek CGI luar biasa bakal kurang puas dengan film ini. Tetapi hal itu engga berlaku bagi pecinta anime. 

Bahkan boleh dibilang efek dari film Spirited Away jauh lebih baik dari Demon Slayer: Mugen Train. Tapi perlu digarisbawahi, tak semua penikmat film bisa terganggu dan tak nyaman saat nonton Demon Slayer: Mugen Train. 

Warna Beragam dan Musik Enggak Lebay

Inti dari cerita film anime ini akan mempertemukan Tanjiro Cs dengan pasukan iblis yang penuh peperangan. Dalam perjalanan itu sajian warna dan juga musik latar tak berlebihan dan sangat pas. 

Penoton masih bisa sangat menikmati adegan pertempuran tanpa terganggu dengan warna dan musiknya. 

Secara keseluruhan film Demon Slayer: Mugen Train ini sangat cocok ditonton di awal tahun 2021. Jalan cerita yang mengedepankan unsur keluarga dan pengorbanan ini bisa jadi alternatif pelepas penat akibat pandemi Covid-19.