Sinopsis "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train", Anime Jepang yang Kalahkan Rekor "Spirited Away"

| 06 Jan 2021 07:15
Sinopsis
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train

ERA.id - Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train sebuah anime asal Jepang siap tayang di bioskop Indonesia, Rabu (6/1/2021). Film yang dinobatkan sebagai film Jepang terlaris sepanjang masa ini sukses mengalahkan rekor filn Spirited Away karya Hayao Miyazaki. 

Film ini masuk dalam lima besar film terlaris sepanjang masa di Jepang. Saat ini, film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train telah mengantongi pendapatan sekitar US$ 261,4 juta. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train tercatat sebagai film anime terlaris sepanjang masa dan mengalahkan rekor Spirited Away. Secara catatan Box Office Jepang, Demon Slayer meraup keuntungan mencapai 32,47 miliar yen atau setara dengan Rp 4,39 triliun. 

Menurut laporan Hollywood Reporter, catatan distributor Demon Slayer, Aniplex mencatat rekor tercepat yang menembus angka 10 miliar  yen (Rp1,35 triliun) dalam 10 hari. Selain itu buku Demon Slayer juga menjadi buku terlaris dengan angka penjualan hampir 120 juta kopi.

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train merupakan film anime pertama dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sebelumnya, manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train dikembangkan menjadi serial anime yang tayang di televisi Jepang dan juga Netflix di tahun 2019. 

Dalam format serialnya, Demon Slayer dikemas dengan 26 episode yang menarik perhatian dan jadi favorit para pecinta anime dan manga. Serial ini juga merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama yang terbit dari Februari 2016 hingga Mei 2020. 

Sinopsis Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train 

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train tayang perdana pada bulan Oktober di Jepang. Film ini dibintangi oleh Akari Kito, Natsuki Hanae, dan Daisuke Hirakawa. 

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado di era Taisho Jepang (1912-1926) yang berjuang melawan iblis pemakan daging yang telah membunuh keluarganya. Ia pun harus menyelamatkan sang adik, Nezuko Kamado yang terkena virus dan berubah menjadi iblis. 

Dalam aksi penyelamatan itu Tanjiro dibantu oleh dua sahabatnya yang unik, Zenitsu dan Inosuke. Mereka harus bertemu dengan Kyojuro Rengoku, pemburu iblis yang terkenal dengan sebutan Hashira. 

Sayangnya selama perjalanan ia dihadapkan dengan gangguan iblis yang menyelimuti kereta. Berbagai virus dan serangan dari iblis pun memporakporandakan agenda Tanjiro. 

Bukan cuma itu saja Tanjiro dan teman-temannya termasuk Rengoku diserang lewat mimpi dan kenangan indah. Mampukah Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan juga Rengoku mengalahkan iblis?

Rekomendasi