Sebut Ramalan Kecelakaan Pesawat Teori Tong Sampah, Deddy Corbuzier Sindir Mbak You?

ERA.id - Deddy Corbuzeir mengaku kecewa atas ramalan kecelakaan pesawat yang viral di berbagai media sosial. Dengan tegas Deddy menyebut peramal cuma cari duit dan keuntungan semata. 

“Yang bikin saya kecewa kemarin adalah ketika saya baca ada peramal gitu. Ada peramal yang katanya meramalkan bahwa ada satu pesawat yang warnanya begini akan jatuh. Tiba-tiba peramalnya heboh di mana-mana, trending di YouTube. That’s just stupid,” kata Deddy Corbuzier dikutip dari kanal YouTube miliknya, Jumat (15/1/2021). 

Deddy memang tak secara gamblang menyebut peramal yang dimaksud. Tetapi dari pernyataannya hal ini sangat jelas tertuju pada Mbak You. Di mana Mbak You memang sempat meramalkan kecelakaan sebuah pesawat berwarna merah dan biru. 

Ramalan itu pun langsung heboh dan viral lantaran dianggap tepat karena pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengalami kecelakaan. Bahkan warna yang disebutkan oleh Mbak You itu juga ada di badan pesawat Sriwijaya Air. 

Mengamati kejadian ini, Deddy pun meminta agar masyarakat tidak menonton hal-hal seperti itu. Ia justru memilih untuk menonton orang-orang yang menari di aplikasi TikTok dibandingkan menonton orang yang mengaku sebagai peramal.

Bukan cuma itu saja, pria bertubuh kekar itu juga menyebut teori yang dilakukan oleh Mbak You hanyalah tong sampah dan cuma cari duit saja. 

“Teorinya kan tong sampah. Kalau saya kasih 100 masalah masa 1 nggak kejadian. Pesawat jatuh ya pasti akan jatuh lagi nanti, ada artis ditangkap ya pasti ada artis ditangkap. Itu bukan ramalan, itu cari duit,” tegas Deddy Corbuzier. 

Lebih lanjut Deddy juga menegaskan ramalah seperti yang dilakukan Mbak You ini sangat berbahaya. Sebab kejadian yang seharusnya tidak pernah ada, bisa menjadi kenyataan karena banyak orang yang memikirkan ramalah itu. 

“Itu nggak boleh itu. Itu tuh membaca itu orang-orang bisa yang tadinya nggak ada bisa jadi ada karena kepikiran sama orang-orang. Goblok gitu. Goblok aja udah. I don’t know, i really don’t know,” tutup Deddy Corbuzier.