Dengar Kabar Truk 'Cabut Nyawa' Lagi, Kadishub Makassar Emosi: Mereka Ogah Ikut Aturan!

ERA.id - Sebuah truk 10 roda jadi pencabut nyawa di jalanan. Korbannya tewas terlindas di kawasan Tallasa City, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.

Keadaan korban yang mengendarai motor Mio Fino berpelat DD 3928 VW sungguh mengenaskan. Mendengar hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Iman Hud langsung emosi.

Wajar Iman marah, sebab belum sepekan kepergian Tazha Asizah yang tewas dilindas truk di daerah Maros, dekat Makassar, insiden menakutkan yang persis sama, kembali menghantam batin Iman.

Kepada ERA.id, dengan nada tinggi dan marah, Iman bilang tingkah laku sopir truk sudah melampaui batas.

"Saya bukan menyalahkan pihak manapun, apalagi pengusaha truknya. Ini belum seminggu kejadian, ada lagi korban jiwa yang diinjak oleh sopir truk ugal-ugalan," katanya, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjutnya, Iman mengungkapkan harus berapa nyawa lagi yang harus melayang, kalau aturan demi aturan dilabrak melulu?

"Inilah bukti kalau mereka tidak mau ikuti aturan. Pokoknya saya tidak pandang bulu soal ini dan saya berusaha untuk mengakhiri kejadian seperti ini," tegasnya.

Atas kejadian ini, Iman Hud meminta bantuan kepada masyarakat atau pihak terkait agar memberitahukan identitas korban yang menjadi korban kecelakaan maut tersebut.

"Saya akan mendatangi rumah korban itu, tolong beritahu di mana alamatnya." pungkasnya.

Diketahui, beberapa hari lalu, seorang siswi SMAN 14 Makassar, Tazha Asizah (17) meninggal akibat dilindas truk bermuatan tanah di Waduk Nipa-Nipa Antang, Kelurahan Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

Nyawa Tazha Asizah tak tertolong, setelah ia mengucapkan dua kalimat syahadat dari tuntunan warga yang hendak menolong anak tunggal tersebut.

Selain itu, ada juga kecelakaan truk yang menelan korban beberapa minggu lalu. Korbannya adalah pengendara motor, ia tewas ditabrak truk di perempatan Jalan Veteran Selatan, berbatasan dengan Jalan Landak.