Keberadaan HP Jadi Misteri, Chat Doddy Sudrajat yang Berkata Kasar Kepada Vanessa Angel Tersebar Luas, Begini Hasil Analisis Roy Suryo

ERA.id - Polemik yang dibuat keluarga Vanessa Angel kerap menjadi sensasi. Sebelumnya, isi chat Doddy Sudrajat yang berkata kasar kepada Vanessa Angel tersebar luas. Kini, isi percakapan pribadi Vanessa Angel dan ibu tiri, Puput Sudrajat berhasil menghebohkan.

Dalam chat itu, Vanessa Angel dan Puput Sudrajat membahas soal ekonomi. Doddy Sudrajat juga sempat bertanya keberadaan HP Vanessa Angel. Ia yakin HP Vanessa yang kini jadi misteri berada ditangan keluarga Haji Faisal.

Maka dari itu, Doddy Sudrajat sempat mempertanyakan keberadaan HP Vanessa Angel yang kini jadi misteri. Banyak netizen menduga Doddy Sudrajat tengah ketakutan karena HP Vanessa Angel menyimpan percakapan buruknya dengan keluarga Doddy Sudrajat.

Pakar telematika, Roy Suryo menganalisis soal percakapan pribadi antara Vanessa Angel dengan Doddy Sudrajat atau pun Puput Sudrajat dari HP sang mendiang.

Roy Suryo (Foto: YouTube/Indosiar)

"Untuk pihak di sini, meskipun ada dua yang berkomunikasi yang satu itu menggunakan handphone dari Puput yaitu adalah Doddy Sudrajat gitu dan satunya adalah mendiang Vanessa Angel yang sudah tidak ada," ujar Roy Suryo, dikutip dari kanal YouTube Indosiar.

Lebih lanjut, pria berusia 53 tahun ini merasa tak sepantasnya jika percakapan pribadi Vanessa Angel dengan Doddy Sudrajat tersebar dimedia sosial. Sebab, percakapan itu merupakan privasi dan tak baik diumbar dihadapan publik.

"Ya meskipun itu oleh sahabat atau apa teman kerja untuk tujuan yang baik sebenarnya. Meskipun kita belum memiliki undang-undang perlindungan data pribadi atau peninggalan data privasi tapi ini adalah pembicaraan privat sebaiknya ruang privat tidak kemudian diumbar ke publik," paparnya.

Roy Suryo melihat percakapan antara Vanessa Angel dengan Doddy Sudrajat terjadi pada 2018 silam. Menurutnya, kini Vanessa sudah meninggal dunia dan doakan agar mendiang tenang disisi sang pencipta.

Djamaludin (Foto: YouTube/Indosiar)

"Kemudian mengulas pembicaraan pribadi antara Puput dan Vanessa yaitu terjadi pada akhir tahun 2018 yang lalu, biarkan yang sudah meninggalkan kita beristirahat dengan tenang," tambahnya.

Selain itu, pengacara Doddy Sudrajat, Djamalludin menyatakan, menyebarluaskan isi chat pribadi Vanessa Angel sangat menyalahi etika.

Djalamudin juga menyayangkan percakapan Puput atau Doddy Sudrajat ke Vanessa Angel tersebar luas dimedia sosial. Menurutnya, itu menyalahi etika dan privasi. Kini, ia tak tahu keberadaan handphone Vanessa Angel tersebut.

"Bicara soal nilai etika saja itu sudah salah, aku enggak tahu soal tahu. Aku enggak tahu itu sama siapa, ada di mana, siapa yang pegang," paparnya.

Djamaludin menegaskan bahwa keluarga Doddy Sudrajat tidak memegang HP milik mendiang Vanessa Angel.

Kami juga pernah menulis soal Doddy Sudrajat Ngotot Minta Ketua Komnas PA Cepat Diganti, Arist Merdeka Sirait Buka Pintu Mediasi dengan Syarat: Ayo Diskusi! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!