Momen Jokowi Sopiri Megawati Saat Tinjau Persemaian Modern Rumpin Bogor: Saya Berterima Kasih..

ERA.id - Presiden Joko Widodo bersama Presiden RI kelima sekaligus Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri meninjau Persemaian Modern Rumpin di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022).

Selain Megawati, tampak hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Dewan Pengarah BRIN Bambang Kesowo serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko.

Dari foto-foto yang dibagikan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden terlihat Jokowi mengemudikan golf car yang ditumpangi Megawati untuk meninjau Persemaian Modern Rumpin.

Di foto lain, terlihat Jokowi, Pramono, dan Megawati tengah berbincang. Sementara dari tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi juga terlihat mengajak Mengawati berkeliling Persemaian Modern Rumpin.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menekankan pentingnya pembangunan persemaian modern. Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di tanah air.

"Melihat, meninjau nursery (persemaian) Rumpin di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam rangka memastikan bahwa dimulainya program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis, rehabilitasi lahan-lahan yang sering longsor, rehabilitasi lahan-lahan, daerah-daerahnya yang sering banjir itu betul-betul bisa kita mulai dari membangun nursery," kata Jokowi.

Pemerintah, kata Jokowi, akan membangun kurang lebih 30 persemaian pada tahun 2022. Persemaian-persemaian itu akan memproduksi kurang lebih 12 juta bibit tanaman dan pohon seperti albasia, sengon, eukaliptus, manglid, jati, dan mahoni.

Jokowi berharap agar pembangunan persemaian tidak hanya memberikan manfaat dalam hal lingkungan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan perekonomian.

"Jadi lingkungannya dapat, ekonominya juga dapat," kata Jokowi.

Secara khusus, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Megawati yang telah banyak memberikan masukan terkait program-program penghijauan dan rehabilitasi.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada ibu Megawati yang telah banyak memberikan masukan-masukan dalam hal yang berkaitann dengan nursery, penghijauan maupun rehabilitasi di seluruh wilayah di Indonesia," kata Jokowi.

Kami juga pernah menulis soal Aksi KSAD Jenderal Dudung Undang Megawati di Rapim TNI AD: Beri Arahan Pancasila Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!