Kemarin Megawati Sentil Ibu-Ibu yang Antre Minyak Goreng, Kini Disindir: Daripada Rebutan Jatah Menteri

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, menyentil perempuan atau ibu-ibu yang hingga hari ini masih mengantre minyak goreng.

Kata Megawati, kaum ibu seharusnya bisa memutar otak terkait kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng. Salah satunya dengan memasak makanan yang direbus.

"Sampai kalau sekarang kita lihat toh, hebohnya urusannya beli minyak goreng. Saya tuh sampai ke ngelus dada bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng, saya itu sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya," kata Megawati saat webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia, Kamis (17/3/2022) silam.

Selain itu, Megawati meminta para ibu berinovasi lewat masakan makanan khas Indonesia.

"Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak? Apa tidak ada, itu menu Indonesia loh," ucap Megawati.

Megawati juga menekankan setiap perempuan sangat bertanggung jawab atas terjadinya kekerdilan (stunting) pada anak-anak penerus masa depan bangsa.

“Kaum perempuan memiliki tugas untuk melahirkan sehingga perempuan ini menjadi penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Video ucapan itu langsung viral dan banyak direspons netizen di Twitter. Salah satunya komedian Kemal Palevi. "Mending antre rebutan minyak bu, daripada rebutan jatah menteri," tulisnya.

Dalam unggahan Kemal itu, ia menunjukkan video Mega yang saat Kongres V PDIP pada 2019 silam, secara blak-blakan meminta Jokowi untuk memberi partainya jatah menteri yang banyak.

"Nanti di (pemerintahan) Pak Jokowi (jatah menteri) harus banyak. Orang kita pemenang. Jangan nanti saya dikasih cuma empat (menteri) ya. Emoh," kata Megawati, sewaktu di Hotel Grand Inna Bali Beach.

"Di dalam Kongres Pak Presiden, saya minta dengan hormat, PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak," kata Megawati.

Kami juga pernah menulis soal Derita Belum Berhenti, Ratusan Warga Makassar Masih Berdesakan Antre Minyak Goreng Curah Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!