Tak Selalu Andalkan Produk dan Teknik, Rahasia Sesungguhnya Bubah Afian Merias Klien hingga Pancarkan Aura Maksimal

| 17 Feb 2023 08:59
Tak Selalu Andalkan Produk dan Teknik, Rahasia Sesungguhnya Bubah Afian Merias Klien hingga Pancarkan Aura Maksimal
Make up artist (MUA), Bubah Alfian (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Hasil make up yang cantik rupanya tak hanya diperoleh dari mengandalkan produk dan teknik merias wajah semata. Bagi make up artist (MUA), Bubah Alfian, ada rahasia sesungguhnya yang selama ini membuat hasil make upnya memuaskan para klien.

"Pada saat merias wajah tidak hanya untuk membuat klien terlihat cantik. Tetapi bagaimana membuat orang auranya terpancar," kata Bubah Afian dalam acara Lazada LazBeauty, baru-baru ini di Jakarta.

MUA langganan para selebriti ternama ini mengatakan setiap kali akan merias klien, ia selalu berusaha mencipakan suasana hati orang yang dirias senang.

"Kalau mau mulai make up saya amati dulu sedikit-sedikit mood orangnya. Pokoknya harus diajak ngobrol yang bisa bikin suasana hatinya enak," paparnya.

Salah satu cara yang dilakukan Bubah Alfian misalnya dengan menanyakan zodiak. Dengan begitu, dia bisa memahami karakter orang yang akan dirias. Pria asal Jember ini juga tak lupa memuji apa yang membuat orang yang akan dirias terlihat menarik saat itu.

"Saya tanya zodiaknya. Dari zodiak kan kita bisa tahu karakternya, make up kira-kira yang cocok bagaimana, yang membuat orang itu senang. Terus saya juga puji rambutnya, bajunya, atau apa pun yang bagus dari dia hari itu. Karena itu juga lah yang nantinya akan menyatu dalam riasan yang akan dibuat," papar Bubah.

Bubah percaya hasil make up yang bagus juga ditunjang dengan berbagai hal. Kostum yang akan dipakai, acara yang dihadiri, serta tatanan rambut klien.

"MUA jangan hanya fokus di make up. Kenali karakter klien, fashion, rambut, dan acara harus disesuaikan. Pokoknya make up asli harus lebih cakep daripada foto," imbuhnya.

Rekomendasi