Apa Itu Face Contouring dan Apakah Lebih Baik dari Operasi Plastik?

| 25 Jul 2023 23:05
Apa Itu Face Contouring dan Apakah Lebih Baik dari Operasi Plastik?
Apa itu face contouring (unsplash)

ERA.id - Anda mungkin pernah mendengar tentang treatment face contouring, salah satu jenis treatment wajah yang populer saat ini. Lantas, apa itu face contouring?

Seperti halnya berbagai jenis treatment wajah lainnya, treatment face contouring menawarkan berbagai fungsi, mulai dari menghilangkan flek hitam hingga mengoreksi bentuk wajah. Tetapi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan treatment face contouring?

Menariknya teknik face contouring sangat populer di kalangan para makeup artist profesional maupun penggemar makeup, dan telah menjadi bagian integral dari rutinitas kecantikan banyak orang untuk menciptakan penampilan yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi.

Apa Itu Face Contouring

Treatment face contouring merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk meningkatkan kontur wajah agar terlihat lebih proporsional. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi alami kolagen dalam kulit berkurang, menyebabkan kulit menjadi kendur dan bentuk wajah tidak lagi tampak proporsional. Dalam hal ini, treatment face contouring menjadi solusi yang paling efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Yang menarik, treatment face contouring merupakan teknik non-bedah untuk merekonfigurasi bentuk wajah. Artinya, tidak diperlukan proses pembedahan atau sayatan pada kulit. Proses pemulihan pun cenderung lebih cepat dibandingkan dengan tindakan bedah, membuatnya menjadi pilihan yang lebih praktis dan aman bagi banyak orang.

Kelebihan Face Contouring

Berikut adalah beberapa keunggulan dari face contouring non-bedah yang dapat menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menjalani prosedur tersebut:

  1. Harga Lebih Terjangkau

Biaya menjadi salah satu pertimbangan penting bagi banyak orang dalam memilih prosedur kesehatan. Dalam hal ini, face contouring non-bedah lebih terjangkau dibandingkan dengan bedah plastik. Oleh karena itu, prosedur non-bedah menjadi pilihan yang lebih ekonomis dan lebih mudah diakses.

  1. Proses Pemulihan Lebih Cepat

    pemulihan face contouring non-bedah umumnya lebih singkat (UNSPLASH)

Waktu pemulihan setelah menjalani prosedur face contouring non-bedah umumnya lebih singkat. Beberapa prosedur bahkan memungkinkan Anda untuk kembali beraktivitas sehari setelah prosedur dilakukan.

  1. Prosedur Cepat

Prosedur perawatan wajah non-bedah dapat selesai dalam waktu yang singkat, bahkan bisa selesai dalam waktu istirahat makan siang. Banyak prosedur hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk diselesaikan.

  1. Minim Rasa Nyeri dan Lebih Nyaman Setelah Perawatan

Dibandingkan dengan prosedur bedah, perawatan wajah non-bedah biasanya memiliki tingkat ketidaknyamanan yang lebih rendah. Setelah prosedur, Anda dapat merasa lebih nyaman dengan bantuan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di apotek.

  1. Minim Risiko

Prosedur face contouring non-bedah memiliki risiko keseluruhan yang lebih rendah karena tidak memerlukan anestesi umum atau sayatan bedah yang besar.

Selain apa itu face contouring, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi