Mengenal Body Sculpted, Solusi Mengencangkan Kulit Tubuh dan Wajah

| 10 Aug 2024 12:00
Mengenal Body Sculpted, Solusi Mengencangkan Kulit Tubuh dan Wajah
Mengenal body sculpted. (Freepik/garetsvisual)

ERA.id - Lemak selulit dianggap sebagai masalah yang kerap menjadi keluhan, khususnya untuk kaum perempuan. Pada akhirnya, banyak dari mereka yang mencari cara untuk mengencangkan kulit tubuh dan hendak mempercantik wajah bahkan membentuk otot.

Mulai dari cara yang alamiah seperti diet dan olahraga, hingga teknis-teknis yang diberikan di klinik kecantikan. Bagi Anda yang belum mengenal body sculpted, akan kita bahas cara mengencangkan kulit tubuh dengan teknis klinik estetik di bawah ini.

Mengenal body sculpted

Dilansir dari situs Beauty, body sculpting sendiri merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk membentuk bagian tubuh yang berlemak, baik dengan prosedur bedah ataupun nonbedah.

Secara teknis, prosedur ini dilakukan dengan cara mengangkat sisa kulit yang bergelambir, menghilangkan lemak, atau membentuk lekuk tubuh. Namun, prosedur yang juga disebut body contouring ini tidak menurunkan berat badan.

Pada umumnya, orang-orang melakukan body contouring untuk mendapatkan bentuk tubuh tertentu. Ada beberapa bagian tubuh yang mungkin tidak berubah meskipun sudah melakukan olahraga rutin atau mengatur asupan makan. Body contouring juga diberikan dengan tujuan untuk menghilangkan kulit menggelambir atau membentuk kulit yang menyusut karena berat badan turun drastis.

Prosedur ini juga dapat memperbaiki kulit kendur dan keriput karena proses penuaan. Prosedur ini dapat dilakukan di semua bagian tubuh. Body sculpting sendiri dibagi menjadi dua bagian, yaitu non bedah dan bedah. Untuk bedah, Anda bisa mendapatkan metode operasi plastik jika sedot lemak tidak cukup.

Ilustrasi. (Pexels/Ron Lach)

Body Sculpting Nonbedah

Adapun body sculpting nonbedah disebut dengan istilah liposuction atau lipolysis. Tindakan ini dilakukan dengan cara menghancurkan sel-sel lemak. Prosedur ini umumnya dilakukan hanya dalam beberapa menit dan efek samping yang ditimbulkan pun dapat dikatakan sangat minim.

Jenisnya pun ada beberapa macam, antara lain injeksi, laser lipolysis dan radiofrequency lipolysis dan cryolipolysis. Khusus untuk cryolipolysis adalah teknis liposuction yang menggunakan suhu dingin.

Marvelle Adam, CEO Cryoskin Indonesia menjelaskan, teknik cryolipolysis saat ini bisa dilakukan di Indonesa dengan mengunakan teknologi Cryoskin Revolution.

Dia memaparkan cryolipolysis bekerja dengan suhu dingin di bawah nol derajat menghancurkan sel lemak dan suhu diatas nol derajat yang berfungsi untuk mengencangkan kulit.

Adapun prosesnya menggunakan proses biologis modern dan secara klinis terbukti efektif mengatasi lemak secara non-invasif atau tidak perlu menembus bagian dalam tubuh secara menyeluruh maupun sebagian, baik melalui lubang tubuh atau permukaan tubuh.

Prosedur ini dikenal sebagai metode pendinginan lemak (Fat freezing) yang juga disebut dengan istilah cryolipolysis.

"Berbeda dengan metode fat freezing pada umumnya yang menggunakan suction cups (alat penyedot) yang sakit dan memiliki resiko tinggi seperti merusak kulit, meninggalkan bekas bahkan kerusakan organ," jelasnya.

Proses ini bermanfaat untuk meremajakan kulit, membuka jaringan limfatik, peredaran darah, menstimulasi produksi kolagen dan elastin, dan juga mengatasi masalah selulit secara efektif.  

"Cryoskin juga Indonesia membuka peluang kerja sama bagi para pemilik bisnis kecantikan & dermatologist untuk menjadi partner," pungkasnya.

Itulah sedikit ulasan untuk mengenal body sculpted yang dapat dipilih. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi