5 Inspirasi Baju Lebaran untuk Perempuan Non Hijab, Stylish dan Tetap Sopan

| 04 Apr 2024 21:20
5 Inspirasi Baju Lebaran untuk Perempuan Non Hijab, Stylish dan Tetap Sopan
Busana yang cocok dipakai saat Lebaran. (Instagram/the_widira_s)

ERA.id - Pakaian merupakan satu hal yang penting untuk diperhatikan saat momen Lebaran. Bagi perempuan yang tidak berhijab, Anda bisa tampil stylish dan tetap santun di momen Lebaran dengan mengikuti inspirasi outfit di bawah ini, yang dilansir dari Muslim Girl.

1. Kaftan

Kaftan merupakan salah satu model baju lebaran yang banyak digunakan oleh perempuan, termasuk yang non hijab. Bagi perempuan non hijab, Anda bisa mengenakan kaftan lengan pendek di momen lebaran.

Pakaian model kaftan ini memiliki bentuk yang lebar dan tertutup. Ini membuat Anda merasa nyaman untuk seharian berkumpul bersama keluarga di saat lebaran.

2. Gamis motif modern

Setelan gamis dengan motif modern juga bisa menjadi pilihan untuk baju saat Idulfitri nanti. Baju ini membuat penampilan santun dan tertutup, tetapi tetap stylish dengan motif yang dimilikinya.

3. Celana satin dengan blus

Perpaduan celana satin dengan blus juga sangat cocok digunakan saat kumpul keluarga di momen lebaran. Paduan pakaian ini membuat penampilan sederhana, tetapi sangat nyaman karena membuat Anda bebas bergerak seharian.

4. Midi dress

Outfit lainnya yang bisa digunakan di momen lebaran bagi kamu yang non hijab adalah midi dress. Midi dress dapat memberikan kesan anggun dan feminin dari diri Anda.

5. Outer dan kulot

Outer juga bisa menjadi pilihan outfit ketika lebaran. Pilihlah outer dengan panjang mencapai lutut dan bercorak untuk memberikan kesan stylish di penampilan Anda.

Pemakaian outer ini sering dipadukan dnegan celana kulot. Perpaduan outer dengan kulot akan membuat penampilan tampak casual dan nyaman digunakan.

Rekomendasi