Tips Pakai Skincare Routine Agar Wajah Tetap Glowing Saat Mudik

| 08 Apr 2024 17:30
Tips Pakai Skincare Routine Agar Wajah Tetap Glowing Saat Mudik
Tips skincare saat mudik (Pexel/Anna Shvets)

ERA.id - Perjalanan mudik yang panjang tentunya melelahkan. Namun, bukan berarti tak bisa melakukan perawatan wajah.

Perawatan wajah sebaiknya dilakukan di mana saja termasuk saat perjalanan mudik. Kamu pun tetap bisa tampil prima dengan wajah glowing saat lebaran nanti.

Bagaimana caranya merawat wajah selama perjalanan mudik? Ini tips skincare routine yang bisa diterapkan saat mudik, yang dilansir dari Origins.

1. Tetap gunakan produk yang biasa dipakai

Kunci kulit wajah yang sehat dan cerah saat mudik adalah dengan tetap menjaga rutinitas perawatannya selama perjalanan. Bawa dan gunakan produk skincare yang sudah biasa kamu pakai dalam keseharian.

Ketika mudik jangan menggunakan atau mencoba produk skincare baru, hanya karena produk tersebut yang ditemukan saat perjalanan. Hal ini membuat kulit harus beradaptasi kembali dan bisa menimbulkan jerawat jika tidak cocok.

2. Pakai sunscreen secara berulang

Selalu gunakan tabir surya atau sunscreen di wajah selama mudik. Sunscreen merupakan produk paling penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kusam.

Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30. Pakai sunscreen secara berulang atau re-apply setidaknya setiap dua jam agar kulit wajah terjaga secara optimal sepanjang hari.

3. Pakai pelembap

Pemakaian pelembap pada wajah juga tidak boleh dilewatkan, terlebih jika mudik menggunakan kendaraan ber-AC. AC bisa membuat kulit kering, sehingga penggunaan pelembap sangat dibutuhkan agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

4. Pakai sheet mask

Selama perjalanan mudik panjang yang melelahkan, memakai sheet mask bisa menjadi solusi yang baik. Sheet mask dapat membuat kamu bersantai dan kulit wajah menjadi relaks sekaligus mendapatkan nutrisi yang baik untuk mencegah kusam dan tetap cerah.

Rekomendasi