4 Hal yang Dicari Gen Z saat Merawat Kecantikan di Salon

| 21 May 2024 20:20
4 Hal yang Dicari Gen Z saat Merawat Kecantikan di Salon
Ilustrasi Gen Z memilih salon kecantikan (dok. Cannelle Salon & Nails)

ERA.id - Gen Z dikenal sebagai generasi yang semakin menunjukkan minat tinggi dalam merawat kecantikan di salon.

Tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan, Gen Z juga cenderung lebih selektif dalam memilih salon yang hendak disambangi.

Menurut Kezia Salim, CEO Cannelle Salon & Nails, ada sejumlah kriteria salon kecantikan yang sesuai dengan Gen Z, apa aja?

1. Pilihan treatment yang beragam

Gen Z biasanya menjadi pelanggan yang tak mau repot, termasuk dalam memilih tempat untuk merawat kecantikan.

Kata Kezia, biasanya Gen Z kerap memilih tempat yang memiliki beragam treatment mulai dari rambut hingga ujung kuku.

"Mereka mencari yang lengkap seperti dalam satu tempat, ada perawatan mulai dari rambut hingga ujung kuku disediakan di tempat tersebut. Sehingga Gen Z betah berlama-lama di dalamnya," kata Kezia.

2. Didukung teknologi modern

Gen Z juga cenderung lebih tertarik pada perawatan menggunakan teknologi modern.

Hal ini tak cuma soal efektivitas dari perawatan yang dilakukan, tapi juga mempersingkat waktu treatment, kenyamanan hingga menunjang hasil yang sesuai keinginan.

"Kami memiliki alat-alat high quality, baik mulai dari kursi washback yang ada sensasi pijatnya dan juga product hair treatment maupun untuk nails treatment demi kenyamanan,” tuturnya.

3. Menggunakan bahan berkualitas

Gen Z juga cenderung memilih perawatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit jangka panjang.

Tak ayal, bahan-bahan berkualitas, alami hingga ramah lingkungan kerap menjadi prioritas bagi Gen Z dalam memilih salon yang sesuai.

“Produk yang digunakan adalah produk premium dan belum semua salon menyediakan, seperti Olaplex, Davines, Milbon hair care, dan lain sebagainya,” katanya.

4. Harga bersahabat

Gen Z cenderung mencari salon kecantikan yang menawarkan harga yang terjangkau, sesuai dengan "kantong" mereka sebagai kaum muda yang mungkin masih dalam tahap pendidikan atau memulai karier.

"Tentu saja harga bersaing dengan perawatan serupa lainnya paling dicari. Di kami, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp3 juta untuk sekali perawatan, dengan durasi 1 hingga 6 jam," ujarnya.

Rekomendasi