Pernah Jadi SPG, Berikut Fakta Dilraba Dilmurat Si Wanita Tercantik di Asia

Tim Editor

Dilraba Dilmurat (Foto: Instagram/@dilrabaxx63)

ERA.id - Nama artis asal China, Dilraba Dilmurat kini menjadi pusat perhatian, khususnya dari para kaum Adam. Ia terlahir dari keturunan Uighur. Namanya mencuat kembali lantaran dirinya melaporkan perilaku obsesif yang dilakukan penggemarnya bernama Sisheng.

Dilraba Dilmurat juga mengaku penggemarnya telah mengganggu dirinya. Tak hanya itu, keluarganya juga ikut terusik. Ia mengaku kesal dan terganggu atas ulah penggemarnya. Ia telah melaporkan fansnya lantaran kesal diikuti terus.

Tentu saja, kabar itu membuat warganet penasaran dan mencari tahu siapakah sosok Dilraba yang sebenarnya. Namanya semakin dikenal karena ia pernah dinobatkan sebagai perempuan tercantik di Asia dari I-Megazine Fashion Face Awards 2018. Disebut-disebut ia punernah menjalin hubungan dengan mantan pemain AC Milan dan Chelsea, Alexander Pato.

Dilansir dari HotpotTV, berikut fakta tentang Dilraba Dilmurat:

1. Artis China keturunan etnis Uighur

Dilraba Dilmurat lahir pada 3 Juni 1992. Artis berusia 28 tahun itu memiliki keturunan etnis Uighur yang mayoritas penduduknya umat Muslim. Namun, sampai saat tak banyak orang yang tahu tentang kehidupan asmara, hingga keyakinan yang dianutnya. Gadis berzodiak Gemini ini memiliki golongan darah AB. 

2. Pernah jadi SPG

Dilraba Dilmurat (Foto: Instagram/@dilrabaxx63)

Tak hanya berhasil di dunia hiburan, Dilraba Dilmurat juga pernah berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di Changchun, Jilin. Bahkan, ia sukses meraih penghargaan sebagai penjualan terbanyak di perusahaan tersebut. Dalam sebuah wawancara, Dilraba mengaku tak membutuhkan asisten lantaran ia masih bisa mengerjakan segala sesuatunya dengan sendiri. Setiap hari, Dilraba Dilmurat telah melakukan kegiatan hariannya, yakni berbelanja, laundry, hingga pergi ke lokasi syuting dengan taksi.

3. Popularitas melalui drama televisi 

Ia memulai debut sejak 2013. Lalu, ia berperan sebagai pemeran utama dalam drama 'Anarhan'. Sejak saat itu, namanya jadi terkenal usai memainkan drama beragam genre, yakni action, sporty, romantic comedy, sampai hictorial. Ia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai artis terbaik dari China TV Golden Eagle Award. Selain itu, ia juga pernah masuk dalam kategori 30 Under 30 Asia 2017 sebagai orang yang memberikan pengaruh di dunia hiburan.

4. Masuk daftar Forbes dan wanita tercantik di Asia

Dilraba Dilmurat (Foto: Instagram/@dilrabaxx63)

Pada tahun 2017, nama Dilraba Dilmurat masuk ke dalam daftar Forbes China. Ia berada kategori 30 Under 30 Asia 2017 sebagai salah satu orang yang memberikan pengaruh dalam bidang karirnya. Selain itu ia juga beberapa kali masuk ke dalam daftar wanita tercantik di dunia. I-Magazine juga pernah menobatkannya sebagai wanita tercantik di Asia pada tahun 2018.

5. Kesal dengan ulah penggemar

Penggemarnya bernama Sisheng telah mengganggu keluarga Dilraba. Dikutip dari Dramapanda pada Selasa (28/7), Sisheng mengirimkan pesan singkat dan membuat Dilraba serta keluarga terganggu. Hal ini membuat Dilraba Dilmurat murka dengan perilaku penggemar yang dinilai tak sopan. Ia menegaskan jika menjadi publik figur tidak ada kaitannya dengan keluarganya.

Tag: kecantikan artis

Bagikan: