Rangkaian Kandungan di Produk Skincare Lokal yang Bikin Wajah Cerah dan Bebas Komedo

| 20 Aug 2020 08:10
Rangkaian Kandungan di Produk Skincare Lokal yang Bikin Wajah Cerah dan Bebas Komedo
Ilustrasi bahan alami untuk kecantikan (Unsplash/@socialcut)

ERA.id - Berbagai aktivitas dan kegiatan yang padat sering kali membuat para wanita lupa dan abai dengan kesehatan wajah. Maka tak heran banyak sekali wajah yang terlihat kusam, banyak komedo, hingga timbul bercak hitam sehingga mengurangi kecantikan. 

Tetapi, bagi wanita yang sadar dengan penampilan wajah, mereka rela loh merogoh kocek yang mahal demi wajah yang terlihat sempurna. Misalnya nih rela beli cream wajah dari pagi sampai malam, hingga serum-serum yang dipercaya bisa mencerahkan kulit. 

Biasanya produk-produk made in luar negeri menjadi icaran wanita untuk merawat kulit mereka. Padahal, itu belum tentu cocok di kulit dan hasilnya tidak menjamin. Sebab, produk-produk lokal saat ini sudah banyak yang terbuat dari kandungan bahan alami yang ampuh untuk membuat kulit sehat dan cerah.

Seira Meutia, selaku Brand Director Everose mengatakan, ada empat produk kecantikan yang dipercaya bisa mencerahkan wajah, hingga mengangkat komedo. 

Ilustrasi Skincare (Dok. Everose)

"Empat produk itu diantaranya Invisipeel Facial Wash yang berisi esktrak pepaya, Invisipeel Soft Peel dengan esktrak papaya dan nanas, Skin Protector Day Cream dengan kandungan niacinamide, serta Lightening Night Cream yang dilengkapi dengan alpha arbutin dan kojic dipalmitate," ungkap Seira saat acara peluncuran produk yang tayang secara virtual, baru-baru ini.

Mengamati kandungan yang terdapat dalam produk skincare tersebut, dr. Balquist Farida, Sp.KK., Dermatologist Skin & Co, kandungan dalam produk perwatan kecantikan tersebut aman digunakan untuk sehari-hari. Dia juga merekomendasikan perawatan wajah yang perlu dilakukan, mulai dari cleansing, proteksi, dan nutrisi untuk melembabkan wajah.

“Melihat dari kandungannya ada ekstrak pepaya dan nanas, dua kandungan itu sangat baik digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, hingga mencerahkan kulit,” kata dr. Balquist Farida, Sp.KK., Dermatologist Skin & Co.

Sayangnya bagi perempuan yang memiliki kulit sensitif dan sering alergi, penggunaan produk sebaiknya tidak setiap hari. Tetapi harus mencobanya secara berkala. 

“Ini enggak boleh sering dipakai oleh orang yang kulitnya sensitif, kering, atau sering alergi. Harus hati-hati dan kasih jarak pemakaian biar kalau ada masalah bisa langsung terdeteksi,” lanjut dr. Balquist Farida. 

Selain itu, dr. Balquist juga menegaskan pemakaian produk ini tidak boleh digabung dengan produk yang mengandung AHA karena bisa menyebabkan iritasi. 

Tags : kecantikan
Rekomendasi