Juara Miss Intercontinental 2020, Transgender Berhasil Kalahkan Wanita Tulen

Tim Editor

Arielle Keil (Foto: Instagram/@arielle.keil)

ERA.id - Tampil sebagai transgender bukanlah hal yang mudah. Pada mulanya kerabatnya tidak mendukungnya. Tapi pada akhirnya, mereka datang dan sekarang transgender berusia 26 tahun itu mendapat dukungan dari keluarganya, termasuk ayahnya yang sangat bangga. Dia mengaku telah menjalani operasi  kelamin pada awal tahun ini.

Dikutip dari Metro, Arielle Keil berhasil mewujudkan mimpinya sebagai Miss Intercontinental New Zealand 2020. Dia menjadi transgender pertama yang mewakili New Zealand di panggung internasional. 

Wanita keturunan Filipina dan New Zealand ini mengatakan menjadi transgender bukanlah perkara yang mudah. Sebab, ia dilahirkan di keluarga Filipina yang berpegang teguh dengan gender. 

Arielle Keil (Foto: Instagram/@arielle.keil)

"Seluruh hidupmu berubah dan begitu pula cara orang akan melihatmu selamanya. Aku tahu bahwa menjadi transgender secara terbuka berarti banyak orang di dunia akan berpikir bahwa aku adalah orang yang aneh. Tetapi aku selalu memikirkan hal ini ketika membuat keputusan. Ketika aku berusia 70 tahun dan menjelang ajal, apakah ini sesuatu? Aku akan menyesal melakukan atau tidak melakukan?,” ungkap Arielle.

Arielle mengatakan dia telah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun untuk menemukan jati diri nya. Hingga akhirnya, dia tidak ingin menyia-nyiakan waktunya untuk menjadi seorang pria. 

"Cara berpikir seperti ini benar-benar membantuku mengungkapkan kepada orang tuaku karena aku tahu bahwa apa pun reaksi mereka, ini adalah sesuatu yang perlu aku lakukan untuk diriku sendiri," ujar Arielle.

Arielle Keil (Foto: Instagram/@arielle.keil)

Meskipun Arielle sekarang memiliki hubungan yang stabil dengan keluarganya. Namun, pada awalnya sulit bagi mereka untuk memahami identitas barunya. Bahkan, keluarganya sempat mengusirnya saat tahu Arielle ingin menjadi seorang transgender. Namun, keluarganya segera menerima Arielle lagi.

"Orang tuaku mengusirku dari rumah dan tidak menerimanya dengan baik, itu menyakiti aku pada saat itu, tetapi aku harus memahami bahwa ini adalah masa yang sulit bagi kami semua. Yang paling utama ayahku sekarang menerima aku sepenuhnya sebagai putrinya dan aku bisa lihat di wajahnya bahwa dia bangga padaku, seperti benar-benar bangga padaku," kata Arielle.

Arielle tahu bahwa industri kontes kecantikan bisa jadi bahan cibiran dari netizen mengingat dirinya transgender. Namun, ia sangat menantikan kariernya yang akan menanjak saat menjadi pemenang Miss Intercontinental 2020.

Arielle Keil (Foto: Instagram/@arielle.keil)

"Kontes itu adalah pengalaman yang luar biasa! Itu adalah sesuatu yang sudah lama ingin aku lakukan. Jadi untuk benar-benar mewujudkan impianku sungguh luar biasa," tutur Arielle.

Arielle memberikan nasihat untuk orang Filipina yang kemungkinan punya masalah dengan gender.

"Aku akan mengatakan kepada setiap orang Filipina yang melakukan perjalanan serupa untuk selalu jujur ​​pada diri mereka sendiri. Jangan pernah biarkan opini orang melemahkan jiwa Kamu hanya memiliki satu kehidupan, maka jalani sesuai keinginanmu," tutupnya.

Tag: kecantikan Miss Intercontinental

Bagikan: