Pamer Rambut Gimbal, Hendery NCT Dikritik Habis-Habisan

| 06 Dec 2020 12:05
Pamer Rambut Gimbal, Hendery NCT Dikritik Habis-Habisan
Member NCT sekaligus WayV, Hendery (Weibo)

ERA.id - Member NCT sekaligus WayV, Hendery menuai kritikan publik usai dianggap perampasan budaya lewat penampilannya. Aksi ini terlihat dari fotonya dengan rambut gimbal di akun Weibo miliknya. 

Melansir dari Koreaboo, member NCT itu banyak menuai kritikan dari para netizen, Sabtu (5/12/2020). Kritikan ini bermula dari foto yang diunggah oleh Hendery di akun Weibo miliknya. 

Sekilas foto yang dibagikan oleh penyanyi 21 tahun itu nampak terlihat biasa aja. Foto pertama menunjukkan Hendery berpose dengan rambut gimbal lengkap dengan ikat kepala bergaya rastafara. 

Namun rupanya penampilan Hendery banyak menuai kritik pedas dari netizen. Mereka merasa Hendery telah melakukan kesalahan dan menyinggung perasaan banyak orang, terutama dari ras tertentu. 

“Apa yang dilakukan Hendery tidak bisa dimaafkan dan dia tidak boleh dilindungi. dididik tentang ini dan belajar darinya,” tulis seorang netizen. 

“Tolong jangan hapus pencarian hendery. bahkan jika kasusnya adalah dia tidak sadar itu akan menyakiti orang,” komentar lainnya. 

Member NCT sekaligus WayV, Hendery (Weibo)

Tindakan Hendery tampil dengan sesuka hatinya dan memakai wig gimbal itu kian berlanjut dan memanas. Artis yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini juga semakin menuai kemarahan saat foto dirinya yang melepas wig gimbal itu menjadi sorotan. 

“Wig yang dipakai Hendery adalah contoh sempurna dari apropriasi budaya. Yang saya maksud adalah Hendery menyebut bagaimana ia bisa melepasnya sesuka hati, sementara orang kulit hitam dengan locs maupun dreads secara terbuka didiskriminasi dan tak bisa begitu saja 'melepas' rambut mereka," tulis seorang netizen di Twitter.

Usai kontroversi hebat ini kian memanas Hendery langsung menghapus ketiga foto yang ia bagikan di akun weibo. Hingga kini SM Entertainment belum memberi respon terkait permasalahan yang dibuat oleh artisnya. 

Tags : liverpool
Rekomendasi